DetikSepakbola
Kamis 02 Agustus 2018, 20:44 WIB

Piala AFF U-16: Indonesia Gasak Vietnam 4-2

Suparno - detikSport
Piala AFF U-16: Indonesia Gasak Vietnam 4-2 Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam. (Foto: Zabur Karuru/ANTARA FOTO)
Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 meneruskan laju positif di Piala AFF U-16 2018. Kali ini, tim Merah-Putih menggasak Vietnam dengan skor akhir 4-2.

Dalam pertandingan di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) malam WIB, Vietnam vs Indonesia sama kuat di babak pertama. Dinh Thanh Trung membawa Vietnam unggul lebih dulu, yang disamakan oleh Supriyadi.

Timnas U-16 langsung menekan selepas restart. Tendangan David Maulana di menit ke-42 masih bisa diblok pemain belakang Vietnam.

Timnas U-16 berbalik unggul di menit ke-44, tendangan Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri lewat titik putih menjebol gawang Vietnam. Sebelumnya, terjadi pelanggaran pada David Maulana yang dilakukan oleh salah satu pemain Vietnam. Bagus Kahfi baru masuk di awal babak kedua.

Tendangan jarak jauh Vietnam di menit ke-58 masih berbuah hasil. Usaha Doan Chi Bao masih melayang jauh dari gawang yang dikawal oleh Ernando Ari Sutaryadi.


Piala AFF U-16: Indonesia Gasak Vietnam 4-2Foto: Suparno/detikSport




Bagus Kahfi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi yang menjadi arsitek gol itu. Melakukan tusukan dari sisi kanan, Bagas Kaffa bisa melepaskan umpan untuk Bagus Kahfi, dengan tenang pemain nomor punggung 20 itu bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Sebuah insiden terjadi di menit ke-66. Dua kartu merah dikeluarkan wasit akibat insiden itu. Nguyen Quoc Hoang mendapatkan kartu merah langsung karena melanggar Muhammad Fajar Fathur Rahman. Bagas Kaffa yang terpancing emosinya mendapat kartu kuning kedua hingga harus menyudahi pertandingan lebih awal.

Vietnam memperkecil ketertinggalan di menit ke-72. Tendangan penalti Thanh Trung membuat kedudukan menjadi 2-3. Sebelumnya, pemain belakang Indonesia menarik baju salah seorang pemain Vietnam.

Indonesia mengunci kemenangan di masa injury time. Andre Oktaviansyah menjadi pencetak golnya lewat sebuah serangan cepat. Bagus Kahfi yang menjadi pencetak assist gol itu.

Dengan tambahan tiga angka ini, Indonesia masih sempurna di Grup A. Mereka memuncaki klasemen dengan raihan sembilan poin, Sementara itu, Vietnam mengumpulkan enam poin.





(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed