DetikSepakbola
Selasa 07 Agustus 2018, 20:33 WIB

Jersey Timnas U-23 di Asian Games, PSSI Ajak INASGOC dan Nike Nego

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jersey Timnas U-23 di Asian Games, PSSI Ajak INASGOC dan Nike Nego Pemain timnas Indonesia U-23 saat berlatih menatap Asian Games 2018. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Jersey yang akan dikenakan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 menjadi perdebatan. PSSI meminta kepada INASGOC dan Nike untuk mencari jalan keluar.

INASGOC sudah menegaskan jika seluruh kontingen Indonesia akan menggunakan aparel Li-Ning di Asian Games 2018. Tak terkecuali cabang olahraga sepakbola.

Namun di sisi lain, PSSI masih menjalin kerja sama dengan Nike untuk mendukung timnas U-23, atau pun timnas putri di Asian Games 2018. Nike sudah menyiapkan segala keperluan timnas sepakbola Indonesia.




Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, menjelaskan sejatinya PSSI harus menghormati kontrak dengan Nike. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak untuk duduk bersama mencari jalan keluar agar tak menjadi polemik.

"Kami punya kontrak jangka panjang dengan Nike. Kalau kami sih menghormati kontrak dengan Nike. Tapi ini kan event Asian Games mewakili Indonesia sebagai kontingen. Makanya kami berharap bisa duduk bersama biar sama-sama enak karena di satu sisi kami harus menghormati kontrak dengan Nike," ujarnya.

"Kami sebenarnya berharap dari awal untuk diajak bertemu dengan INASGOC, PSSI dan Nike bagaimana jalan keluarnya. Karena bagaimana pun kami punya kontrak yang harus dihormati, sementara INASGOC juga punya kerjasama dengan Li-Ning," katanya.

Sementara itu Sports Marketing Nike Indonesia, Rawindra Ditya, ketika dikonfirmasi enggan menjawab. Nike menyerahkan kepada PSSI selaku federasi.






(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed