DetikSepakbola
Kamis 09 Agustus 2018, 13:00 WIB

One On One

Sejak Dulu Mimpi Gabung Timnas, Dhanielle Daphne Enggak Takut Kulit Gosong

Mercy Raya - detikSport
Sejak Dulu Mimpi Gabung Timnas, Dhanielle Daphne Enggak Takut Kulit Gosong Dhanielle Dhapne tak takut kulitnya gosong. (Rachman Haryanto/detikSport)
Jakarta - Sejak kecil, Dhanielle Daphne menyimpan harapan tinggi untuk bergabung dengan Tim nasional sepakbola putri. Dia tak takut badan menjadi kekar dan kulit menjadi gosong.

Dhanielle, 18 tahun, menyukai sepakbola sejak usia 6 tahun. Sejak itu, dia menyimpan asa untuk mengenakan jersey Timnas dan berlaga mewakili Indonesia di ajang internasional.

"Dari dulu aku bermimpi untuk bisa bermain di Timnas. Aku enggak takut item (kulitnya)," kata Dhanielle dalam wawancara One on One dengan detikSport.




Kesempatan untuk berkostum Timnas sempat nyaris didapatkan DD, sapaan karib Dhanielle, menjelang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Tapi, bukan di sepakbola. Waktu itu, dia mengikuti seleksi Timnas futsal putri.

Menjelang keberangkatan ke Kuala Lumpur, harapan DD pupus. Dia dicoret dan tak berangkat ke Malaysia.

Pencoretan itu melecut semangat dia untuk berlatih lebih giat. Pagi dan sore hari dia berjemur di bawah terik matahari untuk mengasah gocekannya.

"Manisnya harapan aku terjawab di sini, menjadi bagian Timnas sepakbola putri ke Asian Games 2018. Kesempatan kayak kini enggak datang dua kali, kalau kulit gosong kan bisa di-treatment. Aku itu orangnya careless banget, hampir enggak pernah facial hehehe," ujar dia.






Tonton juga 'Cerita Cinta Pertama Dhanielle Daphne, Sepak Bola':

[Gambas:Video 20detik]


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed