DetikSepakbola
Kamis 09 Agustus 2018, 19:48 WIB

Piala AFF U-16: Turun Minum, Indonesia vs Malaysia Masih 0-0

Suparno - detikSport
Piala AFF U-16: Turun Minum, Indonesia vs Malaysia Masih 0-0 Indonesia masih berimbang 0-0 kontra Malaysia di babak I semifinal Piala AFF U-16 (Zabur Karuru/ANTARA FOTO)
Sidoarjo - Belum ada gol tercipta ketika babak pertama semifinal Piala AFF U-2018 antara Indonesia kontra Malaysia tuntas.

Pada laga yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB, Indonesia langsung ambil inisiatif serangan sejak peluit awal dibunyikan. Di menit ketiga, sepakan Muhammad Yudha dari luar kotak penalti masih melenceng di sisi kiri gawang Malaysia.






Indonesia terus menggempur pertahanan Malaysia dan tak memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan. Alhasil, Malaysia pun lebih banyak bertahan di area permainan sendiri.

Namun, selepas menit ke-15, Malaysia mulai bisa keluar dari tekanan dan sesekali mengancam pertahanan Indonesia lewat serangan dari sisi sayap.

Salah satunya di menit ke-26 ketika tendangan bebas dari sisi kanan dilayangkan ke kotak penalti dan disambut kepala Daniel Abdul Aziz tapi bola masih melayang. Pertahanan Indonesia luput mengamati Daniel yang bebas menanduk si kulit bundar.






Indonesia nyaris mencetak gol di menit ke-36 ketika umpan Bagus Kahfi dari sisi kanan diterima Supriyadi, tapi sepakannya dari jarak dekat masih membentur tiang.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.



(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed