DetikSepakbola
Sabtu 11 Agustus 2018, 11:30 WIB

Latihan Perdana Timnas U-23 Digelar Tertutup

Mercy Raya - detikSport
Latihan Perdana Timnas U-23 Digelar Tertutup Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Latihan perdana Tim nasional U-23 menjelang Asian Games 2018 digelar tertutup. Pelatihnya, Luis Milla, tak ingin strateginya terbaca tim lawan.

Luis Milla telah mengumumkan 20 pemain yang akan berlaga di Asian Games 2018 . Di antaranya, Andritany Adhtasa, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves.

Alberto dkk tergabung di grup A bersama Laos, Hong Kong, Taiwan, dan Palestina. Tim asuhan Luis Milla akan lebih dulu menghadapi Taiwan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018).




Dalam persiapannya, Timnas U-23 melakoni latihan perdana di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (11/8/2018) pukul 09.00 WIB. Namun digelar tertutup.

Media hanya bisa merekam situasi 15 menit sejak bus pemain tiba di lapangan dan sampai pemanasan kelar dilakukan.


Latihan Perdana Timnas U-23 Digelar TertutupFoto: Mercy Raya/detikSport


Dari pantauan detikSport, ada 22 pemain yang mengikuti sesi latihan pagi ini. Muhammad Ridho (penjaga gawang) dan M. Rafli (penyerang) yang sudah dicoret tetap mengikuti sesi latihan dengan alasan kebutuhan tim.

Sesuai kebiasaan mereka berkumpul, berdoa, kemudian briefing, dan melakukan pemanasan.

"Ini permintaan Luis Milla latihan digelar secara tertutup karena ini sudah H-1. Dia tak mau strateginya ketahuan lawan," kata Donny Fachrochi, perwakilan ofisial timnas U-23, dalam keterangannya kepada pewarta.

"Sementara jumlah pemain yang harusnya 20 tapi ada 22 pemain alasannya untuk kebutuhan simulasi games. Sebab, jika jumlahnya hanya 20 tidak bisa dibagi dua tim," dia menjelaskan.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed