DetikSepakbola
Minggu 12 Agustus 2018, 20:27 WIB

Palestina Menang Dramatis atas Laos, Pelatih: Terima Kasih Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
Palestina Menang Dramatis atas Laos, Pelatih: Terima Kasih Indonesia Timnas Palestina di laga melawan Palestina di Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna/detikCom)
Bekasi - Palestina menang dramatis atas Laos dalam laga Grup A cabor sepakbola di Asian Games 2018. Palestina mengucapkan terima kasih atas dukungan Indonesia.

Palestina lebih dulu tertinggal 0-1 dari Laos sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (12/8/2018) sore WIB. Laos membuat Palestina terkejut di menit ke-14 lewat gol yang dicetak Phoutthasay Khochalern.

Tertinggal satu gol membuat Palestina meningkatkan intensitas serangan. Laos dibuat terus bertahan, sementara itu Palestina kesusahan membongkar dalamnya pertahanan Laos.

Kebuntuan Palestina baru terpecahkan pada menit ke-83. Umpan silang Mahmoud Yousef berhasil disambar Shehab Qumbor untuk mengubah skor menjadi 1-1.




Kerja keras Palestina untuk terus menekan berbuah kemenangan di masa injury time. Bek sekaligus kapten Palestina Abdallatif Albahdari, yang terus berada di kotak penalti Laos sejak 15 menit terakhir, mencetak gol usai menyambar umpan dari rekannya dari tengah lapangan.

Sepanjang laga Palestina mendapat dukungan penuh dari suporter Indonesia. Pelatih Ayman Sandouqa dan gelandang Mohammed Rashid mengucapkan terima kasih atas dukungannya.

"Kami sangat senang karena pada akhirnya bisa meraih kemenangan. Pertandingan ini buat kami sangat sulit dan sangat melelahkan, namun pada akhirnya kami mampu mencetak gol pada menit akhir," kata Ayman usai pertandingan.

"Tentunya kami merasa sangat senang dan beruntung akan keberhasilan yang diraih. Kami berharap agar setelah pertandingan ini, bisa bermain lebih baik lagi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter Indonesia," sambung Ayman.

"Ini bukan pertama kalinya kami mendapat dukung dari suporter lawan. Sebelumnya, di Vietnama (laga uji coba) kami juga didukung suporter lawan," ungkap Rashid saat ditemui di mix zone.






(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed