DetikSepakbola
Senin 13 Agustus 2018, 14:01 WIB

Kunjungi Sekolah, Pemain Timnas Indonesia U-16 Brylian Bagi-Bagi Jersey

Suparno - detikSport
Kunjungi Sekolah, Pemain Timnas Indonesia U-16 Brylian Bagi-Bagi Jersey Pemain Timnas U-16 Brylian Negiehta Dwiki Aldama menyambangi skolahnya saat SMP, SMPN II Sidoarjo. (Suparno/detikSport)
Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, mendapat sambutan meriah saat mengunjungi sekolahnya di SMP Negeri II Sidoarjo. Brylian membagikan jersey.

Brylian menyambangi SMP Negeri II Sidoarjo mulai pukul 07.00 WIB, Dia lulus dari sekolah itu pada 2016.

Saat tiba di lapangan skeolah, Brylian disambut meriah. Dia ditemui oleh murid dan guru.

"Dulu Mas Briylian ini alumni di sini, dengan kedatangannya, bagiku sebagai motivasi buat teman-teman agar lebih giat memacu prestasinya masing-masing," kata Devina Melani Putri, salah satu siswa, kepada detikSport di SMP Negeri II Sidoarjo, Senin (13/8/2018).




Bukan hanya siswa yang berebut untuk foto bersama Brylian. Guru-guru yang berada di SMPN 2 Sidoarjo juga turut antre supaya dapat foto bersama best player Piala AFF U-16.

Menanggapi sambutan yang begitu luar biasa dari guru beserta murid SMPN 2 Sidoarjo, Brylian mengatakan ini adalah pengalaman pertamanya mendapatkan sambutan meriah sebagai pemain sepakbola.

"Belum pernah kayak gini, ini pengalaman baru bagi saya," kata Brylian pemain Timnas asal Sidoarjo.

Pemain kelahiran 23 February 2002 ini mengaku senang bisa kembali ke SMPN II Sidoarjo. Apalagi, setelah dirinya sukses menjadi pemain Timnas Indonesia U-16. Selain itu, dia membagikan jersey sebagai motivasi terhadap adik-adik kelasnya.

"Cukup senang bisa kembali lagi ke SMP ini, karena awal saya mengikuti berbagai kompetisi juga berawal dari SMPN II Sidoarjo yang selalu memberi izin mengikuti turnamen," kata pemain yang dinobatkan menjadi Best Player Piala AFF U-16 2018 itu.

Usai mengunjungi SMPN 2 Sidoarjo, Brylian langsung meneruskan perjalannya yakni datang ke Sekolahan SMAN 4 Sidoarjo. Dimana sekolahan itu adalah tempat Brylian bersekolah yang kini duduk di bangku kelas sebelas Sekolah Menengah Atas.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed