DetikSepakbola
Senin 13 Agustus 2018, 16:30 WIB

Ketika Pemain Timnas U-16 Berbagi Cerita dengan Wali Kota Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Ketika Pemain Timnas U-16 Berbagi Cerita dengan Wali Kota Semarang Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport
Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjamu beberapa pemain timnas Indonesia U-16, yang juga berbagi cerita setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-16.

Ernando Ari Sutaryadi (Nando) dan Kartika Vedayanto merupakan dua pemain timnas U-16 yang pada hari Senin (13/8/2018) ini datang ke Balai Kota Semarang untuk memenuhi undangan. Keduanya sama-sama bersekolah di SMAN 11 Semarang dan juga lahir di kota tersebut.




Dalam perbincangan santai di ruang VIP Balai Kota Semarang, Nando pun sempat ditanya bagaimana caranya mampu membaca tendangan lawan secara khusus mengenai keberhasilannya membendung tendangan penalti para pemain Thailand di final Piala AFF U-16.

"Waktu itu yakin saja pak, sananya (pemain lawan) sudah takut," kata Nando menjawab dengan disambut tawa Hendi, sapaan akrab walikota Semarang.

Di tengah perbincangan datang pula pemain Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Top skor Piala AFF U-16 itu, yang berasal dari Magelang tapi juga pernah main di Semarang, berbagi cerita mengenai turnamen yang baru dilewati dan Piala Asia U-16 yang akan dihadapi.




"Paling ketat memang Thailand (di Piala AFF U-16). Besok masih ada piala Asia, kita persiapkan sebaik mungkin," kata Bagus.

Ketiga pemain Timnas U-16 itu kemudian mengapresiasi suporter Indonesia sepanjang gelaran Piala AFF U-16. Secara khusus di laga final saat menghadapai Thailand.

Pemain Timnas U-16 Berbagi Kisah ke Wali Kota SemarangFoto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport

"Waktu kebobolan Thailand terus imbang, kita berusaha bangkit lagi. Motivasinya itu dukungan dari suporter dan target kita ingin buat sejarah baru. Terutama saat teriakan, 'Ayo-ayo Indonesia'," ucap Kartika.




Dalam pertemuan tersebut Wali Kota Hendi juga memberi apresiasi khusus ke tiga pesepakbola muda tersebut. Ia memberi bonus uang tunai yang tidak disebut nilainya.

"Ini penghargaan. Sebuah dukungan dan support karena sudah membela bangsa serta menjadi kado HUT RI. Secara pribadi sudah berikan atensi dengan nilai tidak banyak, sekedar bentuk tanda trisna, rasa senang kita. Lain-lain bisa diskusi panjang lagi terutama soal sekolah," tutur Hendi.

Pemain Timnas U-16 Berbagi Kisah ke Wali Kota SemarangFoto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport




Tonton juga 'Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed