DetikSepakbola
Selasa 11 September 2018, 18:18 WIB

Hasil Liga 1: Drama Lima Gol, Bali United Bekuk Persela

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Hasil Liga 1: Drama Lima Gol, Bali United Bekuk Persela Bali United kalahkan Persela Lamongan 3-2 (liga-indonesia.id)
Gianyar - Drama lima gol terjadi saat Bali United menjamu Persela Lamongan. Diwarnai dua penalti, Bali United menang dengan skor 3-2.

Pada laga Liga 1 pekan ke-21 yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/9/2018) sore WITA, Bali United langsung unggul cepat pada menit keempat lewat striker andalannya, Ilija Spasojevic.

Mendapat umpan rekannya, Spasojevic mengontrol bola dengan tumit dan melambungkan bola melewati lawannya, sebelum melepaskan sepakan voli keras ke gawang Persela.

Kiper Persela, Dwi Kuswanto, yang coba menepis bola malah mengalami cedera dan harus digantikan M Ridwan.






Persela yang berada di bawah tekanan baru bisa menyamakan skor pada menit ke-28 lewat Wallace. Crossing dari sisi kanan disambut tandukan Wallace yang membobol jala Wawan Hendrawan.

Bali United lantas unggul lagi pada menit ke-31 lewat eksekusi penalti Nyck van der Velden menyusul handball pemain Persela. Tembakan 12 pas Van Der Velden tak bisa ditepis kiper Persela.

Tim tamu menyamakan skor lagi pada menit ke-41 lewat Fahmi Al-Yubbi. Mendapat bola umpan rekannya di kotak penalti, Fahmi dengan dingin menempatkan bola di pojok kiri gawang Bali United. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Bali United terus menaikkan intensitas serangan dan berkali-kali mendapat peluang yang sayang gagal dimanfaatkan dengan baik.

Malvin Platje punya kans bikin gol pada menit ke-56 tapi sepakan lob pemain asal Belanda itu malah menghantam mistar.

Bali United akhirnya mengembalikan keunggulan lagi pada menit ke-66 ketika penalti Platje mampu menaklukkan M.Ridwan. Skor 3-2 menutup pertandingan ini.






Tambahan tiga poin membuat Bali United naik ke posisi kedua klasemen dengan 35 poin, sama dengan milik Persib Bandung di puncak tapi kalah selisih gol. Persela di posisi ke-10 dengan 28 poin.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Agus Nova Wiantara, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat, Nick van der Velden, Taufiq, Melvin Platje, Nyoman Sukarja (Irfan Bachdim 78'), Yabes Roni Malaifani (Sukadana Pratama 46'), Ilija Spasojevic

Persela: Dwi Kuswanto (M Ridwan 5'); Wallace, Eky Taufik, Samsul Arifin, Arif Satriya, Baasith, Diego Assis, Dendi Sulistyawan, Fahmi Al-Ayyubi, Loris Arnaud, Syahroni.



(mrp/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed