DetikSepakbola
Jumat 14 September 2018, 18:27 WIB

Pekan Berat (Lagi) untuk Arema, Kans Persib dan Persija Raih Poin Penuh

Femi Diah - detikSport
Pekan Berat (Lagi) untuk Arema, Kans Persib dan Persija Raih Poin Penuh Foto: Antara Foto
Jakarta - Arema FC harus menjalani laga relatif berat usai ditundukkan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2018. Persija Jakarta akan menjamu PSIS Semarang di Bantul.

Tak ada kemewahan waktu istirahat dan isi bensin bagi kontestan Liga 1 setelah merampungkan pekan ke-21. Mereka sudah ditunggu laga lanjutan akhir pekan ini.

Arema yang baru saja dikalahkan Persib, Kamis (13/9) harus menghadapi tim yang relatif lebih kuat, Madura United. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/8).

Saat ini, Madura berada di peringkat kedua papan klasemen Liga 1. Madura United mengoleksi 36 poin dari sepuluh kemenangan, enam kali seri, dan lima kali kalah.

Sementara, Arema masih tercecer di peringkat ke-14 dengan telah merasakan delapan kali kalah. Arema baru mengoleksi 25 poin dari 21 laga (enam kali menang dan tujuh kali imbang).




Madura United juga baru saja menuai hasil positif. Mereka mengalahkan Mitra Kukar 2-0.

Sementara itu, Persib, sebagai pemuncak klasemen, dijadwalkan bertandang ke markas Borneo FC pada Senin (17/9). Persib bertekad untuk melanjutkan tren positif yang sudah dibangun.

"Pasti target kami ingin tiga poin. Itu motivasi Dedi sendiri dengan yang lain, bukan takabur atau sombong. Tapi itu jadi motivasi pemain," kata gelandang persib, Dedi Kusnandar, seperti dikutip situs resmi klub.

Di laga lain, Perseru Serui akan menjamu PSMS Medan di Stadion Marora pada Minggu (16/9). Persela Lamongan bakal menghadapi Bhayangkara di kandang, Stadion Surajaya, juga pada hari yang sama.


Pekan Berat untuk Arema (Lagi), Kans Persib dan Persija Raih Poin PenuhDavid Aparecido Da Silva saat menghadapi PS Tira. (Risyal Hidayat/Antara)


Persebaya yang baru saja kandas di tangan PS Tira sudah ditunggu Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang. Bajul Ijo akan bertandang ke markas Laskar Wong Kito dengan bekal 25 poin dan ada di peringkat ke-13.



Sementara itu, Persija harus menjalani laga kandang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Stadion Patriot direnovasi.

Di pekan ke-22 Liga 1 2018, Persija dijadwalkan menjamu PSIS Semarang. Chief Operation Officer Persija Jakarta, Muhammad Rafil Perdana, menyebut Persija terpaksa kembali ke Bantul karena rumput Stadion Patriot tengah dalam proses perbaikan. Sementara, Stadion Utama Gelora Bung Karno tak bisa digunakan hingga Asian Para Games 2018 selesai pada 13 Oktober.

Saat ini, Persija menempati posisi keenam dengan 33 poin.







(fem/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed