DetikSepakbola
Senin 17 September 2018, 22:29 WIB

Hasil Liga 1: Kalahkan Borneo FC, Persib Kian Mantap di Puncak Klasemen

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hasil Liga 1: Kalahkan Borneo FC, Persib Kian Mantap di Puncak Klasemen Foto: liga-indonesia.id
Balikpapan - Persib Bandung pulang dari lawatannya ke markas Borneo FC dengan kemenangan 1-0. Hasil itu memantapkan posisi Persib di puncak klasemen Liga 1.

Dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018) malam WIB, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Namun tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Di paruh kedua, baik Borneo maupun Persib menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Persib sempat mengancam lewat tendangan Ezechiel N'Douassel, namun bola bisa ditepis kiper Borneo.

Tuan rumah balik mengancam lewat sundulan Firdaus Ramadhan. Namun bola hanya mengenai mistar gawang. Upaya tuan rumah untuk mencetak gol lewat sundulan Matias Conti juga tak membuahkan hasil setelah bola bisa ditepis oleh Muhammad Mahbuby.


Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-82. Ghozali Muharam Siregar membawa Persib memimpin lewat tendangannya dari dalam kotak penalti.

Di masa injury time, Persib nyaris menambah gol lewat tendangan Ezechiel di depan gawang. Sial bagi Persib, bola tendangan Ezechiel mengenai mistar gawang dan kemudian diamankan oleh kiper Borneo.

Berkat kemenangan ini, Persib semakin nyaman di puncak klasemen Liga 1 dengan 41 poin dari 22 pertandingan. Maung Bandung unggul lima angka atas Madura United yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, Borneo FC turun ke urutan ke-10. Borneo mengumpulkan 29 poin dari 22 laga.

Dari pertandingan lainnya, Mitra Kukar juga memetik poin penuh kala menjamu Persipura Jayapura. Mitra Kukar menang 2-1 atas Persipura dalam pertandingan di Stadin Aji Imbut, Tenggarong, Senin (17/9/2018) malam WIB.

Kemenangan ini mengangkat Mitra Kukar ke peringkat ke-11 dengan 29 poin. Sementara Persipura ada di urutan kesembilan dengan 30 poin.


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed