DetikSepakbola
Rabu 26 September 2018, 16:18 WIB

Persija Setuju Liga 1 Dihentikan

Randy Prasatya - detikSport
Persija Setuju Liga 1 Dihentikan Persija Jakarta Setuju Liga 1 Dihentikan. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - PSSI memutuskan Liga 1 2018 dihentikan. Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, setuju keputusan itu jika memang untuk menangani kasus suporter tewas.

Haringga Sirila tewas dikeroyok Bobotoh menjelang pertandingan Persib Bandung dengan Persija Jakarta di area parkir gerbang biru, Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) siang. Dia tewas dengan luka berat di bagian kepala.

Tewasnya Haringga berbuntut pada pemberhentian Liga 1 2018. Keputusan itu tak membuat Persija keberatan selaku pihak yang suporternya menjadi korban.


"Kalau diberhentikan sementara untuk menangani kasus ini saya rasa tidak masalah," kata Ardhi.

"Sekali lagi ini sudah keputusan stakeholder sepakbola Indonesia (seperti PSSI, PT LIB maupun Kemenpora) jadi kami ya harus ikuti. Mudah-mudahan bisa diambil hikmah dan ada jalan keluarnya," sambungnya.

Dengan berhentinya kompetisi, Stafano Cugurra Teco selaku pelatih Persija punya rencana meliburkan pemainnya. Namun, Teco juga minta ada laga uji coba.

"Karena ditunda Teco sudah memiliki rencana untuk meliburkan tim selama sehari," ungkap Ardhi.

"Itu (uji coba) akan kami bicarakan kepada manajemen terlebih dahulu. Namun untuk sekarang kami tidak tahu lawan siapa dan waktunya kapan, saya tidak tahu," tutupnya.





Tonton juga 'PSSI Resmi Bekukan Liga 1 Entah Sampai Kapan':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed