DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 15:28 WIB

Kilas Balik 2 Gol Keren Andik ke Gawang Singapura

Lucas Aditya - detikSport
Kilas Balik 2 Gol Keren Andik ke Gawang Singapura Andik Vermansah saat Singapura vs Indonesia di Piala AFF 2016. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Indonesia akan melawan Singapura di laga Grup B Piala AFF 2018. Menjelang laga itu, bisa disimak kilas balik dia gol keren Andik Vermansah ke gawang The Lions.

Singapura vs Indonesia akan berlangsung di National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Skuat Garuda memenangi dua pertandingan terakhir melawan Singapura di Piala AFF.

Kemenangan terakhir didapat pada edisi 2016. Dalam pertandingan di Rizal Memorial, Indonesia menang dengan skor akhir 2-1.




Indonesia ketinggalan lebih dulu akibat gol dari Khairul Amri di babak pertama. Andik menjadi penyama kedudukan dengan gol pada menit ke-62. Tendangan first time dari dalam kotak penalti masuk mulus ke gawang Singapura. Stefano Lilipaly yang menentukan kemenangan Indonesia.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, Andik menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Singapura di Piala AFF 2012. Dalam pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia menang 1-0.




Tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan oleh Andik menghujam ke pojok kiri atas gawang Singapura. Pelatih Singapura, Radjoko Avramovic, bilang bahwa gol Andik itu berbau keberuntungan.


[Gambas:Instagram]



Andik kembali masuk ke dalam skuat Indonesia untuk Piala AFF kali ini. Bisa jadi penentu kemenangan Indonesia lagi, Andik?


Saksikan juga video 'Saddil Ramdani Dicoret dari Timnas untuk Piala AFF':

[Gambas:Video 20detik]


Kilas Balik 2 Gol Keren Andik ke Gawang Singapura

(cas/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed