DetikSepakbola
Jumat 09 November 2018, 16:15 WIB

Ingin Mitra Kukar Jauhi Zona Merah, Ini Pesan RD ke Pemain

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ingin Mitra Kukar Jauhi Zona Merah, Ini Pesan RD ke Pemain Pemain Mitra Kukar, Rahmad Darmawan. (Foto: Nova Wahyudi/ANTARA)
Jakarta - Mitra Kukar masih ada dalam ancaman degradasi. Pelatih Naga Mekes, Rahmad Darmawan, mempunyai pesan ke pemain agar tidak turun kasta.

Mitra Kukar akan menjalani laga kandang di pekan ke-30 Liga 1 2018. Persela Lamongan yang akan dijamu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (9/11 2018).

Mitra Kukar wajib menuai tiga angka karena harus segera menjauh dari zona merah. Mitra Kukar saat ini berada di peringkat ke-14 dengan mengoleksi 35 poin, hanya terpaut tiga poin dari Perseru Serui yang ada di peringkat ke-16 alias posisi batas terakhir zona degradasi. Fakta ini membuat Mitra Kukar wajib mengantongi poin penuh dari pertandingan lawan Persela.




Hasil imbang atau bahkan kalah, akan membuat posisi Mitra Kukar semakin terjepit. Zona merah degradasi sangat mungkin akan menyeret Yoo Jae Hoon dkk.

"Momen terpenting saat ini adalah bagaimana kita dapat menyelamatkan diri dari zona merah. Saya berharap pemain dapat bermain disiplin dan dapat terus fokus di sepanjang laga," ujar pelatih Rahmad Darmawan dalam rilis yang diterima detikSport.

Di laga nanti, Mitra Kukar disebut RD akan sangat mewaspadai kecepatan yang dimiliki oleh para pemain depan Persela. Kekalahan 1-3 dari Perseru di laga sebelumnya diharapkan menjadi cambuk untuk Mitra Kukar segera bangkit lagi.





(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed