DetikSepakbola
Sabtu 10 November 2018, 04:30 WIB

Indonesia Dibekap Singapura, Hansamu Yama: Kami Underperform

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Indonesia Dibekap Singapura, Hansamu Yama: Kami Underperform Kapten Indonesia Hansamu Yama mengatakan timnya tampil buruk saat dikalahkan Singapura. (Foto: Pradita Utama)
FOKUS BERITA: Singapura vs Indonesia
Singapura - Indonesia dikalahkan Singapura 0-1 di laga pertama fase grup Piala AFF 2018. Kapten Indonesia Hansamu Yama mengakui, timnya bermain buruk.

Indonesia bertandang ke Singapura untuk memainkan laga Grup B di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11) malam WIB. Kemenangan Singapura ditentukan oleh gol Hariss Harun di menit ke-37.

Skuat Garuda memang lebih dominan dengan menguasai 62 persen bola, namun gagal memberikan ancaman berarti bagi Singapura. Indonesia hanya bisa membuat lima percobaan tapi hanya satu yang mengarah ke gawang lawan, sedangkan Singapura melahirkan 10 percobaan yang empat di antaranya on target.


Dari 448 umpan yang dilakukan Indonesia, hanya 46,6% yang dicatatkan di area pertahanan Singapura. Sementara Singapura lebih efisien memanfaatkan celah-celah Indonesia, dengan 68,5% dari total 270 umpan dilakukan di area pertahanan Indonesia.

Bahkan di babak pertama saja, Singapura bisa mencatatkan sembilan sentuhan di kotak penalti Indonesia. Sementara Indonesia hanya bisa melakukan empat sentuhan di kotak penalti Singapura.


"Kami hari ini underperform, bukan permainan terbaik kami, dan kami mesti berbenah lagi untuk pertandingan berikutnya," ucap Hansamu, yang bermain untuk Barito Putera.

Dengan kekalahan ini, Indonesia menempati urutan empat klasemen sementara grup tanpa angka. Thailand dan Singapura menghuni urutan dua teratas usai sama-sama mengoleksi tiga poin.

Laga kedua menjadi kesempatan Indonesia mendapatkan angka pertama. Timor Leste akan menantang Hansamu cs di Gelora Bung Karno, 13 November.
(rin/raw)

FOKUS BERITA: Singapura vs Indonesia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed