DetikSepakbola
Sabtu 10 November 2018, 13:20 WIB

Laporan Dari Singapura

Dikalahkan Singapura Imbas Indonesia Miskin Uji Coba Tandang

Randy Prasatya - detikSport
Dikalahkan Singapura Imbas Indonesia Miskin Uji Coba Tandang Foto: Pradita Utama/detikSport
Singapura - Kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, menjelaskan penyebab kekalahan Indonesia di Piala AFF 2018. Salah satunya, Skuat Garuda tak pernah menjalani uji coba tandang.

Indonesia ditekuk Singapura 0-1 dalam matchday pertama Grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Jumat (9/11/2018). Gol Hariss Harun di babak pertama gagal dibalas Indonesia.

Skuat Garuda bermain sangat buruk nyaris di sepanjang pertandingan. Mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan Singapura dan barisan pertahanan sering kecolongan.




Hansamau menjelaskan beberapa faktor penyebab kekalahan. Dia menyebut skuat Garuda tak tampil rileks dalam laga itu. Dia pun mengaitkan dengan tak adanya uji coba tandang untuk Timnas.

Ya, Indonesia hanya menjalani laga-laga kandang dalam persiapan ke Piala AFF 2018. Yakni, dengan menjajal Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong.

"Sedikit (tegang) karena pertandingan pertama selalu menegangkan dan berat, apalagi selama persiapan kami tidak pernah main tandang. Mungkin itu salah satunya," kata Hansamu usai laga.

"Itu bukan permainan terbaik kami. Kami baru menemukan permainan kira-kira di 15 menit akhir. Insya allah kami akan dapat hasil bagus di Jakarta. Mohon doanya dari semua masyarakat Indonesia. Wani!" Hansamu menegaskan.

Indonesia akan menjamu Timor Leste di laga selanjutnya. Selepas itu, mereka bakal bertandang ke markas Thailand.





(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed