DetikSepakbola
Minggu 11 November 2018, 13:46 WIB

Dihabisi Thailand, Timor Leste Berbenah untuk Hadapi Indonesia

Amalia Dwi Septi - detikSport
Dihabisi Thailand, Timor Leste Berbenah untuk Hadapi Indonesia Timor Leste kalah telak 0-7 dari Thailand di laga perdana Piala AFF 2018. (Foto: Thananuwat Srirasant/Lagardere Sport/AFF)
Jakarta - Timor Leste akan menghadapi Indonesia di laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Pelatih Norio Tsukitate menyebut timnya harus banyak berbenah.

Timor Leste menelan kekalahan telak 0-7 dari Thailand pada laga perdananya di Grup B, yang digelar di Rajamangala National Stadium, Jumat (9/11/2018) lalu. Enam gol dicetak oleh Adisak Kraisorn dan satu gol Thailand dibuat oleh Supachai Jaided.




Setelah menghadapi Thailand, Timor Leste langsung bersiap menghadapi timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Waktu tiga hari mesti dimaksimalkan Timor Leste agar tak kembali jadi bulan-bulanan lawan.

Sejumlah aspek diakui Tsukitate perlu perbaikan. Timor Leste perlu menekan lawan dengan lebih baik dan bertahan lebih rapi.

"Saya tahu kami memiliki beberapa masalah. Tapi ini adalah penampilan yang bagus dari tim. Thailand terlalu kuat. Dengan lebih banyak pelatihan dan pengalaman, mungkin hasilnya akan berbeda," kata Tsukitate, seperti dilansir situs AFF Suzuki Cup.




"Saya memberitahu pemain untuk lebih banyak menyerang, untuk mengambil posisi yang lebih tinggi, menekan lebih di atas lapangan, dan agresif. Tapi tentu saja, kami punya masalah dalam pertahanan dan saya perlu waktu untuk memikirkan hal ini."

"Setelah pertandingan, saya tak punya cukup waktu untuk memikirkan pertandingan selanjutnya. Saya tak bisa memikirkan soal taktik atau apa pun, tapi mungkin nanti," katanya menambahkan.

Piala AFF tahun ini menjadi penampilan perdana Timor Leste di babak final setelah 2004. Di lima edisi terakhir, Timor Leste tak pernah mampu lolos kualifikasi.





Tonton juga video 'Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-16 Usai Gulung Timor Leste':

[Gambas:Video 20detik]

Dihabisi Thailand, Timor Leste Berbenah untuk Hadapi Indonesia

(ads/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed