sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Des 2018 06:37 WIB

PSSI Akan Follow Up Ajakan Kemenpora ke Polisi, tapi...

Mercy Raya - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - PSSI menyambut baik ajakan Kemenpora untuk melapor ke kepolisian terkait kasus pengaturan skor. Tapi PSSI ingin menyelesaikan dulu di lingkup internal.

Akhir-akhir ini, sepakbola Indonesia dihebohkan dengan pengakuan soal kasus pengaturan skor. Kemenpora geram karena kasus berulang namun tak ada niat tegas dari PSSI untuk memberantas.

Sebaliknya, PSSI cenderung mengulur waktu. Padahal (secara) proses di organisasinya sudah dijalankan jauh sebelum diskusi ada atau pengakuan itu ada melalui Komisi Disiplin.


Kemenpora tidak bisa bertindak lebih dulu. Mereka menunggu aksi PSSI sampai batas akhir tahun. Jika tidak pemerintah akan langsung ambil langkah ke kepolisian. Bila perlu PSSI ikut.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengaku bersedia dengan inisiatif itu. Malah itu menjadi hal yang ditunggunya.

"Ketika doorstop di Kemenpora ada inisiatif seperti itu. Bukan hanya bersedia tapi itu yang kami tunggu-tunggu," kata Tisha dalam diskusi yang diadakan PSSI Pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).


"Kerjasama yang erat antara Kemenpora dan PSSI, untuk tidak hanya satu hal development tapi juga hal berbau memerangi match fixing. Itu yang kami tunggu-tunggu."

"Kami lihat follow up dari Kemenpora seperti apa, tapi PSSI akan proses ini secara jalur hukum sepakbola," ujarnya melanjutkan.

"Belum, belum ada komunikasi. Dengan langkah bersama Kemenpora setelah ini terima kasih infonya pasti akan kita follow up," tambahnya.



Saksikan juga video ' Sesmenpora Sentil Edy Rahmayadi: Lebih Care ke Suporter! ':

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed