sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Des 2018 14:30 WIB

Diolok-olok Persija Anak Papah di Liga 1, Ini Kata Ismed Sofyan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: dok. Persija Jakarta Foto: dok. Persija Jakarta
Jakarta - Persija Jakarta diolok-olok sebagai anak papah menuju juara Liga 1 2018. Kapten Macan Kemayoran, Ismed Sofyan, tak sepakat.

Cemoohan 'Persija anak papah' itu muncul di media sosial. Sebutan itu dikaitkan dengan posisi Joko Driyono, yang rangkap jabatan, sebagai wakil ketua umum PSSI dan pemilik saham mayoritas Persija.

Olok-olokan itu kan santer di pekan-pekan akhir Liga 1 2018. Saat ini, Persija tinggal selangkah lagi menuju juara setelah menang atas Bali United 2-1 dan di laga lain, PSM Makassar, rival terdekat, diimbangi Bhayangkara FC 0-0.

Ismed membantah dengan tegas. Menurut pemain 39 tahun itu tuduhan tersebut datang dari kubu yang tidak menyukai Persija.


"Saya pikir tim tidak terganggu dengan tuduhan netizen yang bilang kami anak papah, juara sudah diatur, dibilang settingan. Semua kan kalau saya bilang kecemburuan sosial dari klub lain mungkin. Kami di sini bekerja pagi, sore, pagi, dan sore setiap pertandingan kami fokus konsentrasi," ujar Ismed kepada detikSport, Selasa (4/12/2018).

"Ini hasil kerja keras kami loh, bukan karena anak papah segala macam. Contoh kalau kemarin kami di Bali tidak mencetak gol, apa kami bisa menang. Tidak kan. Kalau di Makassar kami tidak bikin gol apa kami bisa menang, tidak kan," ujar dia.

"Ini semua hasil kerja keras kami. pelatih, pemain, ofisial, seluruh tim. Saya kira ini buah hasil kerja keras kami. Jadi, kalau misalkan selama ini anak papah, seperti pepatah dulu biarkan anjing menggonggong kafilah berlalu," dia menambahkan.


Diolok-olok Persija Anak Papah di Liga 1, Ini Kata Ismed Sofyan
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed