DetikSepakbola
Minggu 09 Desember 2018, 21:54 WIB

Jakmania Minta Stadion, Anies: Awal 2019 Ground Breaking

Yanu Arifin - detikSport
Jakmania Minta Stadion, Anies: Awal 2019 Ground Breaking Jakmania saat menyaksikan Persija Jakarta vs Mitra Kukar. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah menyiapkan pembangunan stadion baru Persija Jakarta. Itu sebagai respons atas tuntutan Jakmania.

Anies datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018), saat Persija memastikan gelar juara Liga 1 2018. Di SUGBK, Macan Kemayoran menang 2-1 atas Mitra Kukar pada pekan terakhir kompetisi.

Usai laga, puluhan ribu Jakmania berteriak meminta stadion kepada Anies. Gubernur DKI Jakarta itu memang sudah lama berjanji akan membangunkan Persija stadion baru.

Usai menyaksikan pertandingan, Anies mengaku sudah menyiapkan anggaran pembangunan stadionnya. Ia bahkan mengklaim awal 2019 ground breaking kemungkinan bisa dilakukan lalu mulai pembangunan.

"Stadion Alhamdulillah, rencana kami sudah resmi sekarang. Rancangan anggaran disiapkan dan gambarnya sudah jadi. Insha allah awal tahun bisa kita ground breaking lalu mulai pembangunan," jawab Anies saat ditanya wartawan di pintu keluar Royal Box SUGBK.




Anies juga menyinggung keberhasilan Persija menjadi juara Liga 1 2018. Ia mengajak semua warga Jakarta bersyukur atas keberhasilan ini.

"Kita semua bangga atas prestasi Persija dan atas dukungan keras dari Jakmania. Dua-duanya menunjukkan sebuah semangat yang tinggi semua bangga."

"Dan semuanya, Persija sebelumnya punya satu bintang (sambil menunjuk gambar bintang di atas logo Persija di jerseynya). Apa artinya? Karena sudah 10 kali juara. Hari ini jadi dua. Karena sudah 19 belas kali dan karena ini (juara) jadi 20 kali. Jadi mulai besok ada bintangnya ada dua karena sudah 20 kali juara," tambahnya.

"Kita semua bangga. Apalagi tadi Pak Gede (CEO Persija) bilang tahun ini sudah tiga emas (trofi). Jadi kita bersyukur. Jaga prestasinya dan bagi warga Jakarta syukuri ini. Insha allah kenikmatannya ditambah dan menjadi kebanggan bagi semuanya."

"Saya juga mengimbau buat semua masyarakat yang menonton dari stadion pulang dengan tertib, dengan rapi, jaga fasilitas publik, ini milik kita semua," tegas Anies.



(yna/luc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed