DetikSepakbola
Minggu 10 Februari 2019, 15:53 WIB

Piala Indonesia: Persiwa Mau Bertanding, Persib Siap Rebut Kemenangan

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Piala Indonesia: Persiwa Mau Bertanding, Persib Siap Rebut Kemenangan Bek Persib Supardi dan pelatih Miljan Radovic di konferensi pers jelang pertandingan melawan Persiwa Wamena di 32 besar Piala Indonesia. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikSport)
Bandung - Setelah Persiwa Wamena mau bertanding di leg kedua 32 besar Piala Indonesia, Persib Bandung kini fokus total. Maung Bandung siap merebut kemenangan.

Leg kedua 32 besar Piala Indonesia antara Persib vs Persiwa sempat ditunda pada 4 Februari lalu. Penyebabnya, izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api tidak keluar.

Persiwa sempat mengancam walk out lantaran menilai manajemen Persib menyalahi aturan. Belakangan, setelah pertandingan bisa digelar di Stadion Jalak Harupat pada Senin (11/2), Persiwa mau bertanding.




Pelatih Persib, Miljan Radovic, menegaskan kini anak asuhnya bisa fokus ke pertandingan. Ia menilai Supardi dkk siap merebut kemenangan.

"Untuk pertandingan besok, saya mau bicara kami siap untuk bermain, fisik lebih bagus. Mereka [pemain] professional, mereka mau menang untuk besok," ucap Radovic saat konferensi pers di Graha PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019).

"Pemain Persib bagus dan profesional, untuk itu saya selalu bicara positif, bicara tidak harus menang, tapi perlu menang. Saya tahu potensi pemain Persib dan saya bicara untuk menang besok," sambungnya.

Apabila menang dan lolos, Persib akan berjumpa dengan Arema FC di 16 besar. Sebelumnya Singo Edan menyingkirkan Persita Tangerang dengan aggregat 7-1. Radovic enggan berbicara banyak soal lawannya nanti apabila lolos. Persib disebut fokus dulu ke Persiwa, baru memikirkan lawan di 16 besar.




"Saya tidak perlu bicara sekarang soal Arema atau tim lain. Sekarang dan besok konsentrasi untuk Wamena, itu dulu," jelas Radovic.

Sementara bek Persib Supardi, mengatakan enggan menganggap enteng laga melawan Persiwa. Kendati sulit, ia menargetkan meraih kemenangan.

"Ini awal untuk kami menuju prestasi lebih baik ke depannya. Besok pertandingan yang sangat penting, siapapun lawannya, kami tidak pernah berpikir mereka dari mana atau strategi mereka seperti apa, tapi fokus pada tim sendiri. Semoga besok pemain bisa menjalankan apa yang coach inginkan, mudah-mudahan besok bisa mengampil poin penuh, Insya Allah," kata kapten tim Persib itu.



(yna/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed