DetikSepakbola
Senin 11 Februari 2019, 14:50 WIB

Simic Waspadai Tiga Pemain Newcastle Jets

Amalia Dwi Septi - detikSport
Simic Waspadai Tiga Pemain Newcastle Jets Marko Simic mewaspadai tiga pemain Newcastle Jets. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta menghadapi Newcastle Jets di partai kedua di babak Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Striker Marko Simic mewaspadai tiga pemain tuan rumah.

Persija dijadwalkan bertemu Newcastle Jets pada babak kualifikasi LCA di Stadion Jones McDonald pada Selasa (12/2/2019). Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit karena keduanya memiliki target bisa lolos dari LCA.

Simic menilai Newcastle bukan lawan yang mudah karena mereka punya pengalaman di kompetisi Asia. Ada tiga pemain yang diwaspadainya yaitu nomor punggung tujuh dan sepuluh, dan pemain depan.


"Beberapa tahun yang lalu mereka berhasil menjuarai Liga Australia dan pernah lolos ke 16 besar (LCA). Dia punya banyak pemain timnas Australia di sana," ujar Simic dalam rilis yang diterima detikSport, Senin (11/2/2019).

"Lalu ada pemain yang bagus seperti nomor sepuluh dan nomor tujuh. Ditambah mereka punya pemain bagus lainnya, seperti striker yang pernah main di Indonesia juga cukup bagus," ujar dia.

Pemain nomor sepuluh tersebut adalah Ronald Vargas, jantung permainan dari Newcastle yang juga bermain sebagai striker. Vargas pernah mengoleksi 23 caps bersama Venezuela.

Sementara nomor tujuh adalah, Dimitri Petratos, adalah pemain sayap. Sedangkan ada beberapa pemain Newcastle yang pernah bermain Indonesia antara lain, Marcos Flores, Roy O'Donovan dan Sean Rooney.

Meski begitu, pemain asal Kroasia tetap optomistis Persija bisa membawa pulang hasil positif. Dia bertekad tak akan menyerah sampai pertandingan selesai.

"Peluang mereka kini 70-30 berbeda tentunya jika bermain di GBK kami masih memiliki peluang 50-50. Tapi saya percaya setiap sebelum bermain kami masih punya kesempatan untuk menang dan kami akan berangkat kesana untuk membawa pulang hasil yang bagus yaitu menang," ujar Simic.

"Saya bermimpi kami bisa menang dan memberikan kegembiraan untuk the Jakmania dan masyarakat Jakarta lalu setelah itu kami akan berangkat ke Jepang dan akan mendapatkan pengalaman yang bagus disana untuk para pemain melawan salah satu tim terbaik di Asia dan mantan juara Asia juga," dia menegaskan.


(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed