DetikSepakbola
Selasa 12 Februari 2019, 15:13 WIB

Persija Akui Ada Tuduhan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Simic

Randy Prasatya - detikSport
Persija Akui Ada Tuduhan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Simic Marko Simic dituduh melakukan tindakan pelecehan. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Sydney - Marko Simic dituduh melakukan tindakan pelecehan di Pesawat kepada seorang wanita. Pihak Persija Jakarta mengakui adanya tuduhan tersebut.

Simic melakukan perjalanan ke Australia bersama Persija untuk laga Kualifikasi Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets. Macan Kemayoran lebih dulu melakukan transit di Bali setelah sempat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam perjalanan dari Bali ke Australia, Simic berulah. Menurut laporan beberapa media Australia, pria asal Kroasia itu melakukan pelecehan kepada seorang wanita yang duduk bersebelahan di dalam pesawat.

Simic pada akhirnya diperiksa oleh Polisi Federal Australia di bandara pada Minggu, (10/2/2019) waktu setempat, dan didakwa melakukan tindakan tidak senonoh tanpa persetujuan.


"Perihal Marko Simic apa yang bisa saya sampaikan saat ini adalah kami dalam posisi menunggu perkembangan, dan hasil dari penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak yang berwajib. Dan kami sangat menghormati hal tersebut," kata Manajer Persija Jakarta, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Benar memang ada 'tuduhan' terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic, namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut. Sehingga hal tersebut sekali lagi masih sekadar tuduhan."

"Kondisi Marko Simic sendiri dalam keadaan yang sangat baik, dan siap untuk bertanding hari ini."

Simic dikabarkan tidak akan bisa keluar Australia. Paspor pemain asal Kroasia itu ditahan pihak pengadilan setempat untuk menuntaskan masalah pada 9 April mendatang.


(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed