sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 21:21 WIB

Ferry Minta The Jak Tahan Diri, Dukung Satgas Berantas Match Fixing

Amalia Dwi Septi - detikSport
The Jak diminta menjaga diri terkait pemberitaan miring soal Persija Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikSport) The Jak diminta menjaga diri terkait pemberitaan miring soal Persija Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bekasi - Ketua The Jakmania Ferry Indrasjarief meminta kepada anggotanya menahan diri usai Persija Jakarta diterpa kabar miring. Kerja Satgas Anti Mafia Bola harus didukung.

Persija kembali dituding terlibat pengaturan skor. Dalam acara Mata Najwa, Rabu (20/2/2019), laga terakhir Persija melawan Mitra Kukar sekaligus penentu juara disebut telah diatur. Ketika itu Macan Kemayoran menang 2-0.

Tudingan tersebut membuat Persija semakin terpojok. Apalagi, Wakil Ketua Satgas Krishna Murti beberapa kali mengeluarkan statment yang membawa nama Persija.




Ferry tak menampik merasa Persija sangat dipojokkan saat ini. Dia berharap tak ada lagi pernyataan-pernyataan yang membuat situasi makin kacau dan lebih baik fokus memberantas pengaturan skor.

"Jadi saya ya bukan agak memojokan Persija, tapi mungkin karena sekarang ini Persija yang lagi disorot, otomatis semua anak The Jak selalu merasa statemennya memojokan pihak kami gitu," ujar Ferry.

"Tapi ya kembali lagi, kalau saya pikir tugas saya adalah menenangkan anggota saya supaya mereka lebih tenang, bijak. Kami kasih kesempatan seluas-luasnya buat tim Satgas untuk mereka bekerja, untuk mereka membuktikan karena kami juga orang yang anti pengaturan skor. Silakan saja buktikan, tapi sejauh ini belum ada pembuktian, Persija tetap juaranya," sambungnya.

"Tugas saya nenangin anak-anak saja biar dewasa. Saya rasa harusnya mereka (Satgas) yang punya inisiatif untuk ketemu kami karena jelas pernyataan mereka agak memojokan Persija."




"Ya sebetulnya kalau dia (Krishna) bijak seharusnya dia tidak mengeluarkan pernyataanlah, biarkan saja ketuanya, kan ketua Satgasnya bukan dia, kenapa harus dia yang paling rame sih."

"Hubungan kami selama ini dengan pihak kepolisian itu sangat baik, jangan karena ulah beberapa orang saja akhirnya jadi dicap semuanya. Saya berharap anak The Jak tetap nahan diri, kami tunggu saja Satgas, kasih kebebasan Satgas bicara kaya apapun. Kami tunggu saja, tapi selama kami menunggu kami tetap dukung Persija."

Ferry juga berharap persiapan Persija menuju Piala AFC tak terganggu dengan isu negatif tersebut. The Jak akan mendukung sepenuhnya tim kebanggaannya itu.

"Persija ini mewakili orang Indonesia, bukan cuma mewakili Jakarta, mewakili The Jakmania. Jadi kami fokus dukung Persija saja," demikian dia.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed