DetikSepakbola
Rabu 28 November 2007, 16:57 WIB

Arcan Tinggalkan Persib

- detikSport
Bandung - Arcan Iurie Anatolievici akhirnya kehilangan jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung. Kini klub Maung Bandung ditangani oleh tim lima guna menggantikan posisi Arcan.

Pertandingan melawan Sriwijaya FC yang berkesudahan 1-0<\/a> bagi tim tamu, menjadi laga terakhir pelatih Moldova ini melatih Persib. Usai kekalahan tersebut, Arcan menemui manajer Manajer Persib H. Yossi Irianto dan memutuskan mundur.

"Arca telah menemui saya kemarin malam usai Pesib dikalahkan Sriwijaya. Dia mengajukan diri untuk mundur. Kami langsung mengadakan rapat hari ini untuk membahas hal itu," kata Yossi di Pendopo Walikota Bandung, Jalan Alun alun Timur, Bandung, Rabu (28\/11\/2007).

Yossi yang didampingi oleh Walikota Bandung H. Dada Rosada dan beberapa tokoh masyarakat Bandung akhirnya membentuk tim 5 untuk menggantikan Arcan. Tim 5 ini yang di anggotai Jajang Nurjanah, Robbi Darwis, Anwar Sanusi, Adeng Hudayah dan Dino Septrianto

"Kita siap dibebankan sebagai pelatih dan akan berusaha sebaik-baiknya karena pertandingan terdekat hanya akan dua hari lagi. Yang pertama lita lakukan mengangkat motivasi agar bisa bertanding lebih baik pada Sabtu mendatang," kata Jajang anggota yang dituakan dari tim 5.

Kekalahan atas Sriwijaya 0-1 membuat Persib berada di posisi keempat klasemen dengan mengumpulkan 47 dari 29 kali pertandingan. Sementara tim 5 akan mempersiapkan Persib untuk menghadapi  Persitara Jakarta Utara di Siliwangi, Bandung.




(key/a2s)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed