DetikSepakbola
Rabu 06 Agustus 2008, 00:09 WIB

PSM Hempaskan Persiwa 2-1

- detikSport
PSM Hempaskan Persiwa 2-1
Makassar - PSM Makassar sukses menambah pundi-pundi poinnya dengan tiga angka berkat kemenangan 2-1 atas Persiwa Wamena dalam lanjutan ISL 2008 di Andi Matalatta, Selasa (5\/8\/2008).

Di babak pertama, penampilan PSM cukup buruk. Bahkan mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Benoit Lumineau di menit 20, yang berhasil memanfaatkan
kelengahan pemain belakang PSM.

Baru di babak kedua PSM, yang sebelumnya susah payah menembus pertahanan Persiwa, perlahan bisa lepas dari tekanan dan mengontrol jalannya pertandingan. Tendangan langsung Aldo di menit 48 yang mengenai tiang gawang yang dijaga oleh Timotius Mote adalah titik awal penyemangat tim PSM.

Dua menit berselang, satu gol dari Aldo melesat dari arah kiri gawang Persiwa berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Setelah kemasukan satu gol, sektor belakang Persiwa bukannya tambah ketat. Sundulan Aldo akhirnya menjadi penentu kemenangan pertandingan yang dipimpin oleh Muchlis Ali Patoli dari Kendal.

Pelatih Persiwa, Suharno, mengakui kesalahan pemain belakang adalah penyebab terjadinya gol kedua dari PSM. Di awal-awal, pelatih asal Malang ini optimis bisa meraih poin penuh dalam laga tandangnya dengan formasi 3-5-2.

Sementara manajer PSM, Islah Idrus mengakui permainan PSM dengan formasi 4-4-2, di babak pertama kacau balau. Hal tersebut diakibatkan pengawalan yang ketat pada dua bomber asing PSM, yakni Julio Lopez dan Aldo Barreto.

"Second-Line<\/em> PSM tak mampu berbuat banyak di babak pertama," ungkap Islah di sela konferensi pers di press room<\/em> stadion Matalatta.

Dengan hasil ini, PSM memuncaki klasemen bersama Persipura dengan 10 angka. Namun PSM masih mengantongi satu laga lebih sedikit ketimbang rival mereka dari Papua itu.

Lihat Klasemen<\/strong><\/u><\/a>




(ian/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed