sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Okt 2008 18:23 WIB

Persiba vs Persib 0-0

- detikSport
Balikpapan - Persib Bandung mencuri poin dari lawatan ke Persiba Balikpapan. Di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (9/10) WIT, kedua tim bermaik kacamata 0-0.

Memanfaatkan momentum bermain di kandang sendiri, Persiba tampil menyerang di awal pertandingan. Duet striker Peppito dan Musafry yang jadi tumpuan Persiba yang berada di lini depan kerapkali merepotkan barisan belakang Persib yang dikawal Nyeck Nyobe.

Sedikitnya ada lima peluang tuan rumah yang gagal diselesaikan menjadi gol karena lemahnya penyelesaian akhir. Tema Mursadat yang berdiri mengawal gawang Persib berdiri kokoh tak tergoyahkan.

Di sisi yang lain, duet striker Persib, Rafael Bastos dan Airlangga, yang mengandalkan suplai bola dari sayap kanan dibuat tidak dapat berbuat banyak dengan ketatnya barisan belakang Persiba. Penampilan disiplin Mijo Dadic membuat skuad besutan Jaya Hartono juga tak kuasa mencetak gol.

Hingga paruh pertama berakhir, skor pertandingan bertahan di angka 0-0.  

Di babak kedua, Persiba di bawah asuhan asisten pelatih Otnel Udan kembali menggedor pertahanan Persib. Variasi serangan dengan mengandalkan gempuran dari lini tengah dan sayap kanan juga tak membuahkan hasil.

Sementara di babak kedua penampilan tim tamu justru cenderung menurun dan kerap kehilangan bola. Pergerakan striker Persib Rafael Bastos yang melancarkan serangan dari sayap kiri harus kandas karena kurangnya dukungan dari Hilton Moreira dan kawan-kawan yang berada di lini tengah.

Jelang akhir laga kondisi pemain Persib tampak kedodoran. Situasi ini coba dimanfaatkan tuan rumah dengan makin menggencarkan serangan. Namun hingga wasit Yandri meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor bertahan di angka 0-0.

(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com