sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Nov 2008 15:35 WIB

Krisis Keuangan, PSM Lepas Aldo Bareto

- detikSport
Samarinda - Striker PSM Makasar, Aldo Bareto, dipastikan tidak akan bermain membela tim 'Juku Eja' pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL). Terhitung 24 November 2008 lalu, pemain asal Paraguay itu resmi bergabung dengan klub Divisi Utama Liga Indonesia Persisam Putra Samarinda hingga 28 Mei 2009 mendatang.

"Aldo berstatus pinjam pakai. Sedangkan kontrak dia dengan PSM akan berakhir 31 Mei 2009," kata Manajer Keuangan PSM Makasar Suhardi kepada detiksport di Restoran Golden Jl Gatot Subroto Samarinda, Minggu (23/11/2008).

Di Persisam Putra, Aldo Bareto digaji Rp 45 juta per bulan, lebih besar dibanding bayarannya di PSM yang sebesar Rp 35 juta. Selain gaji, ia kuga mendapat fasilitas yang sama seperti di PSM.

Dilepasnya Aldo, menurut Suhardi, disebabkan karena masalah keuangan yang melilit PSM. Sebagai informasi, setiap bulannya manajemen harus merogoh kocek Rp 530 juta untuk membayar 28 orang pemain. "Ya, salah satu (cara untuk) mengurangi biaya adalah pengurangan pemain," ujar Suhardi.

Sepeninggal Aldo, Suhardi optimistis daya dobrak tim 'Juku Eja' tak akan berkurang. Ia mengaku, PSM akan tetap bisa bersaing di putaran kedua ISL. "Kita punya pemain yang tetap dapat diandalkan di lini depan," tegas Suhardi.

Di kesempatan yang sama, Aldo Bareto mengatakan bahwa selain kondisi keuangan PSM sedang dilanda masalah, ia lebih memilih Persisam karena ingin membesarkan klub tersebut meski bermain di Divisi Utama Liga Indonesia. "Saya pernah lihat permainan Persisam. Saya lihat (mereka) bermain cukup bagus. Mudah-mudahan saya bisa membawanya menembus super liga," kata Aldo.



(roz/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com