sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Des 2010 22:11 WIB

Piala AFF

Filipina Tak Bisa Gelar Partai Kandang

- detikSport
Jakarta - Filipina tak bisa menyediakan stadion yang memenuhi persyaratan untuk semifinal Piala AFF 2010. Artinya, ada kans Indonesia bisa menjalani kedua pertemuan kontra Filipina di 'Tanah Air'.

Indonesia yang menjadi juara Grup A Piala AFF 2010 dipastikan bertemu dengan Filipina yang menjadi runner-up Grup B, di babak semifinal.

Sejatinya Filipina akan menjadi tuan rumah menjamu Indonesia di pertemuan leg pertama. Namun, ternyata tidak ada stadion di Filipina yang memenuhi syarat untuk menggelar laga tersebut.

Dijelaskan dalam rilis di situs resmi Piala AFF 2010, sejumlah syarat harus bisa dipenuhi agar sebuah stadion bisa menghelat partai Piala AFF. Pada prosesnya, tidak ada stadion yang diajukan Filipina yang memenuhi standar tersebut.

Dengan demikian, laga pertama antara Filipina kontra 'Merah Putih' nanti akan digelar di tempat netral atau malah di Indonesia, membuat kedua leg duel ini digelar di Indonesia.

Federasi Sepakbola Filipina telah menyetujui bahwa mereka akan memilih satu di antara dua opsi tersebut, untuk partai leg pertama nanti.

Laga pertama semifinal antara Filipina kontra Indonesia sendiri akan digelar pada tanggal 16 Desember 2010 mendatang. Sedangkan leg kedua dihelat pada tanggal 19 Desember di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

(krs/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com