sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Apr 2011 23:16 WIB

KN Masih Tetap Tolak Empat Nama

- detikSport
Jakarta - Satu hari menjelang penutupan bursa pencalonan, situs PSSI terus mengumumkan nama-nama calon Ketua Umum PSSI. Sejauh ini, mereka yang ditolak FIFA tetap tak diputuskan tidak bisa mencalonkan diri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kelompok 78 terus memberikan dukungan kepada Arifin Panigoro dan George Toisutta. Padahal FIFA sudah memutuskan bahwa keduanya, bersama Nirwan Bakrie dan Nurdin Halid, sudah tak bisa dicalonkan lagi.

"Sesuai surat FIFA tanggal 4 April dan ditegaskan kembali melalui surat tanggal 21 April, nama-nama tersebut tidak bisa dicalonkan menjadi Ketua Umum, wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif PSSI," demikian tulis situs resmi PSSI.

Sejauh ini George mendapatkan 87 suara pengusul. Namun, mengingat Komite Normalisasi (KN) berpegang teguh pada keputusan FIFA, bisa dibilang suara tersebut gugur.

Dalam daftar tersebut, juga muncul nama Erwin Aksa yang baru beberapa hari lalu mencalonkan diri dan juga mantan Ketua Umum PB PBSI, Sutiyoso, dan juga mantan Menpora, Adhyaksa Dault.

Di daftar nama Wakil Ketua Umum PSSI, juga muncul nama Djoko Driyono. Namun, Djoko tak bisa mencalonkan diri lantaran dirinya merupakan anggota KN. Sebagai catatan, semua yang duduk di dalam kepengurusan KN memang tak bisa maju mencalonkan diri.

Sebagai informasi tambahan juga, besok, Sabtu (23/4/2011), merupakan hari terakhir pencalonan Ketua Umum PSSI, Wakil Ketua Umum PSSI dan Anggota Exco.






(roz/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED