sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Apr 2011 00:57 WIB

Alasan Kelompok 78 Ngotot Dukung GT-AP

- detikSport
Jakarta - Beberapa pihak mempertanyakan sikap kelompok 78 yang tetap ngotot mencalonkan George Toisutta-Arifin Panigoro sebagai ketua dan wakil ketua umum PSSI. Apa alasan kelompok 78 di balik sikapnya tersebut?

Meski FIFA sudah melarang George, Arifin, Nurdin Halid, dan Nirwan Bakrie untuk maju dalam pencalonan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif PSSI, pemilik suara yang tergabung dalam Kelompok 78 bergeming. Mereka tetap pada pendiriannya untuk tetap mengusung George sebagai calon ketua umum dan Arifin sebagai calon ketua umum.

Mereka punya alasan khusus di balik sikapnya ini. George dan Arifin mereka anggap sebagai duet terbaik untuk memimpin PSSI selama empat tahun ke depan.

"Kami ingin adanya perubahan. Kalau melihat sejarah, yang mengawali tonggak perubahan ya Pak George dan Pak Arifin," ujar anggota Kelompok 78, Wisnu Wardhana, dalam acara pertemuan Kelompok 78 dengan George dan Arifin di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/4/2011) malam.

"Beliau-beliau bukan sekadar ketua umum, tapi seorang pemimpin yang kita yakini mampu memanajemeni dan membawa PSSI ke arah yang lebih baik," tambahnya.

Beberapa anggota Kelompok 78 yang lain mengamini pernyataan Wisnu. Mereka yakin George-Arifin bisa membawa sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Aspirasi seluruh pemilik suara, termasuk Jambi, mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk memimpin PSSI 2011-2015," tutur Sekretaris Pengprov PSSI Jambi, Hadiyandra.

"Kami yakin dengan sepak terjang dan kapasitas beliau-beliau dan bisa membawa Indonesia ke tingkat dunia," yakinnya.

"Ke depan, kami ingin perubahan di daerah untuk maju dengan sosok yang siap. Kami memilih orang yang sudah siap dengan program-program sebelumnya," timpal Ketua Umum Persepar Palangkaraya, Tuty Dau.

"Kita mendorong perubahan di tubuh PSSI melalui kepemimpinan. 21 kebupaten/kota di NTT mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro," tambah Sekretaris Pengprov PSSI Nusa Tenggara Timur, Lambertus Ara Tukan.



(mfi/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed