sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Apr 2011 15:37 WIB

Kadir Halid Minta Kelompok 78 Terima Keputusan FIFA

- detikSport
Makassar - Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Sulawesi Selatan Kadir Halid meminta kelompok 78 untuk menerima keputusan FIFA yang melarang calon mereka, George Toisutta dan Arifin Panigoro, untuk mengikuti bursa ketua PSSI.

Menurut Kadir, semua anggota pemegang hak suara harus bersikap kooperatif dengan keputusan FIFA yang menganulir pencalonan George Toisutta, Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie. Meskipun putusan tersebut ia pahami bertentangan dengan statuta FIFA sendiri.

"Mau tidak mau keputusan FIFA harus diterima, karena sifatnya itu perintah bagi federasi sepakbola di Indonesia, bukan korespondensi seperti yang dipahami segelintir anggota pemilik 78 suara," tutur Kadir saat ditemui wartawan di sekretariat PSSI Sulsel, di jalan Sungai Saddang, Makassar, kamis (28/4/2011).

Selain itu, adi kandung mantan ketua umum PSSI Nurdin Halid itu juga berharap pengertian dari para pemegang hak suara PSSI agar menghindari sanksi FIFA, apabila terus-terusan bersikap mbalelo dengan langkah-langkah yang sudah ditempuh Komite Normalisasi pimpinan Agum Gumelar.

Hal lain yang dikatakan oleh Kadir adalah, semua tahapan Kongres PSSI pada 20 Mei mendatang agar dilanjutkan dengan segera merampungkan proses verifikasi para calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif. Kadir sebelumnya telah mencalonkan diri untuk masuk Komite Eksekutif.





(a2s/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed