sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Mei 2011 01:29 WIB

Piala AFC

Jacksen Sesalkan Peluang Terbuang

- detikSport
Kolkata - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tidak puas dengan hasil imbang yang diraih timnya di kandang East Bengal. Dia menyesalkan ketidakmampuan timnya "membunuh" lawan pada babak pertama.

Dalam lanjutan Piala AFC di Salt Lake Stadium, Selasa (10/5/2011), Persipura diimbangi East Bengal dengan skor 1-1. Tim Mutiara Hitam sempat unggul lewat Titus Bonay, namun gol Baljit Sahni pada awal babak kedua menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan.

Jacksen menyayangkan kegagalan timnya memanfaatkan sejumlah peluang pada babak pertama. Akibatnya, East Bengal bisa berkembang pada babak kedua dan akhirnya menyamakan skor.

"Kami seharusnya menuntaskan laga pada babak pertama. Kami punya banyak peluang tapi tak memaksimalkannya," cetus Jacksen di situs resmi AFC.

"East Bengal membuat sejumlah perubahan taktik dan lebih baik pada babak kedua. Mereka memainkan bola-bola panjang, berbeda sekali dengan babak pertama, dan para pemain kami tak meresponsnya dengan baik. Taktik bola-bola panjang menguntungkan mereka," tambah pria asal Brasil ini.

"Saat tim sudah lolos ke babak berikutnya, para pemain cenderung meremehkannya. Hal yang sama terjadi di sini. Kami tidak pada kekuatan penuh karena kami fokus untuk lolos ke Liga Champions Asia," tandasnya.



(mfi/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com