DetikSepakbola
Jumat 11 Januari 2013, 14:21 WIB

Tentang Kisruh Sepakbola, Ini Pesan Ketum PSSI ke Menpora yang Baru

- detikSport
Jakarta - Penyelesaian kekisruhan di dalam sepakbola Indonesia menjadi salah satu Pekerjaan Rumah (PR) untuk Roy Suryo yang baru ditunjuk menjadi menpora. Ketum PSSI Djohar Arifin Husin menyebut menpora baru tinggal merujuk ke perundang-undangan yang ada.

Roy Suryo resmi<\/strong><\/span><\/a> ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengisi posisi menpora. Sebelumnya Agung Laksono mengisi posisi pejabat sementara menpora, selepas mundurnya Andi Mallarangeng dari posisi menpora usai dinyatakan sebagai tersangka kasus proyek Hambalang.

Ada tiga program yang diusung oleh Roy Suryo dalam, yakni pembenahan internal Kemenpora dan eksternal Kemenpora, memajukan prestasi olahraga, dan terakhir membenahi dualisme kepengurusan di dalam sepakbola Indonesia, selaras dengan tugas yang diembankan oleh SBY kepadanya.

Sehubungan dengan penunjukan tersebut Ketum PSSI Djohar Arifin berharap Roy Suryo, sebagai menpora yang baru, benar-benar dapat memenuhi programnya tersebut demi memajukan olahraga nasional. Khusus dalam penyelesaikan kekisruhan sepakbola, Djohar pun urun saran untuk menpora baru.

\\\"Saya harap menteri yang baru mampu memajukan olahraga nasional dan bisa segera menyelesaikan semua masalah masalah yang membelit olahraga nasional khususnya sepakbola, karena kita merupakan salah satu warga sepakbola terbesar di dunia,\\\" harap Ketum PSSI Djohar Arifin Husin di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (11\/1\/2013).

\\\"Saya yakin menteri yang dipilih merupakan pilihan yang terbaik oleh pak SBY. Saya rasa menteri yang baru tidak perlu repot-repot dalam menyelesaikan permasalahan yang menimpa sepakbola. Beliau cukup merujuk pada peraturan perundang-undangan, karena semuanya sudah diatur dalam undang-undang,\\\" sarannya.






(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed