sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2014 17:54 WIB

ISL

Persib & Persebaya Petik Kemenangan

- detikSport
Bandung - Persib Bandung kembali meraih kemenangan di lanjutan Indonesia Super League (ISL) dengan mengalahkan Persita Tangerang. Poin penuh juga didulang Persebaya Surabaya yang menang atas Putra Samarinda.

Dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (5/2/2014) sore WIB, Persib dan Persita sama-sam tak mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 tetap bertahan sampai turun minum.

Di baba kedua, Persita lebih dulu memecah kebuntuan. Sirvi Arfani membawa tim tamu unggul lewat golnya usai memanfaatkan bola muntah di menit ke-72.

Tiga menit kemudian, Persib mampu menyamakan kedudukan melalui gol Ferdinand Sinaga. Namun tak lama berselang, tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Hariono mendapat kartu kuning kedua.

Di masa injury time, Persib mendapat hadiah penalti setelah FX Januar melakukan handsball di kotak terlarang. Makan Konate yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk Persib.

Dengan kemenangan ini, Persib untuk sementara naik ke posisi teratas klasemen wilayah barat dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara Persita yang belum mendapat poin ada di urutan kesembilan.

Dari wiliayah timur, Persebaya juga memetik angka penuh. Menjamu Putra Samarinda di Stadion Gelora Bung Tomo, tim 'Bajul Ijo' memetik kemenangan tipis 1-0.

Tim tuan rumah punya peluang untuk membuka keunggulan setelah mendapat hadiah penalti di babak pertama. Tapi eksekusi Pacho Kenmogne bisa digagalkan kiper Putra Samarinda dan skor 0-0 tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Persebaya akhirnya memecah kebuntuan sembilan menit jelang waktu normal habis. Adalah Greg Nwokolo yang menjadi pahlawan kemenangan Persebaya setelah memaksimalkan umpan dari Affandi.

Hasil ini mengantar Persebaya naik ke puncak klasemen wilayah timur dengan enam poin dari dua laga. Sementara Putra Samarinda ada di peringkat tujuh dengan satu poin.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed