DetikSepakbola
Kamis 20 Februari 2014, 01:13 WIB

Protes Kebijakan Klub, Suporter Pusam Serbu Ruang Konferensi Pers

- detikSport
Protes Kebijakan Klub, Suporter Pusam Serbu Ruang Konferensi Pers detikSport/Saud Rosadi
Samarinda -

Usai menyaksikan Putra Samarinda bermain imbang 2-2 dengan Persepam Madura United, sekelompok suporter menggelar aksi protes. Lebih dari 100 orang menyerbu masuk ruang konferensi pers dan melakukan perusakan.

Hingga pukul 22.00 WITA, Rabu (19/2/2014) malam, konferensi pers yang digelar di Stadion Segiri Samarinda masih berjalan dengan lancar. Saat pemain Pusam, Radiansyah, tengah memberikan jawaban atas pertanyaan media tiba-tiba terdengar suara gaduh di luar ruang konferensi pers.

'Harga tiket mahal, mainnya buruk" demikian terdengar teriakan.

Ratusan orang suporter yang menggunakan atribut Pusam menyeruak masuk ke dalam GOR Segiri yang berisi ruang-ruang kantor. Terdengar kaca pecah menyusul masuknya suporter tersebut.

Beberapa orang suporter bahkan memukul-mukul kaca ruang konferensi pers berulang kali. Namun aksi tersebut tak sampai membuat kaca pecah, meski praktis aksi itu menghentikan konferensi pers yang tengah berlangsung.

Ratusan oknum suporter itu berhasil dipukul mundur aparat kepolisian dari Polresta Samarinda yang bergegas masuk ke dalam area konferensi pers. Suporter tersebut lantas melanjutkan aksinya di luar bangunan stadion dikawal ketat kepolisian.

Selain aksi teriakan yel-yel harga tiket mahal dan permainan yang buruk, mereka juga meneriakan adanya seorang jajaran manajemen Pusam yang menjadi calon legislatif (caleg). Mereka menyebut sang caleg memanfaatkan Pusam untuk menjadi caleg.

"Uangnya jangan dipakai untuk jadi caleg," teriak mereka berulang kali.

Tak lama berselang, ratusan orang tersebut membubarkan diri. Salah satu oknum terluka di lengannya diduga terkena pecahan kaca dan dirawat oleh tim medis klub.

Dari keterangan dihimpun detikSport, panitia pelaksana pertandingan mengenakan harga tiket Rp 50.000 untuk tribun biasa dan Rp 100.000 untuk VIP serta Rp 30.000 untuk anak-anak.


(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed