sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Des 2015 21:53 WIB

Cari Informasi tentang Persija? Kini Ada Aplikasinya Lho!

Amalia Dwi Septi - detikSport
screenshot Persija Apps (Google Play Store) screenshot Persija Apps (Google Play Store)
Jakarta - Persija Jakarta membuat sebuah aplikasi digital khusus guna memudahkan para suporternya mendapatkan informasi tentang tim kesayangan mereka.

Persija Apps, begitu nama aplikasi yang dapat diunduh gratis di Google Play Store untuk para pengguna Android tersebut. "#RumahPersija, ini adalah rumah digital dari Persija" demikian informasi di aplikasi tersebut.

"Kami ingin membuat sesuatu yang baru untuk fans Persija. Aplikasi ini sangat memudahkan informasi tentang Persija," ujar Ketua Umum Persija Ferry Paulus dalam acara peluncuran aplikasi itu di Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Menurut Ferry, yang dalam acara itu ditemani Wakil Ketua Umum Persija Asher Siregar, aplikasi tersebut dibuat setelah melihat banyak dan aktifnya penggemar Persija di media sosial.

Oleh karena itu, Persija ingin memudahkan informasi maupun pelayanan publik bagi pecinta 'Macan Kemayoran'. Berdasarkan riset, ada 25 persen fans Persija dari kalangan wanita dan 75 persen adalah pria, yang keduanya mayoritas berada di luar Jakarta.

"Kami ingin membuat sesuatu yang baru untuk fans Persija. Aplikasi ini sangat memudahkan informasi tentang Persija," ujar Ferry.

Didominasi warna merah, aplikasi ini di antaranya menyediakan fasilitas untuk bisa berinteraksi dengan pemain-pemain Persija. Juga ada fasilitas pembelian langsung merchandise Persija. Selain itu rencananya aplikasi itu nanti juga dapat digunakan sebagai "tiket" nonton pertandingan 'Macan Kemayoran' buat para suporter tim tersebut.

"Kami sedang membuat terobosan baru. Mudah-mudahan bisa bekerja sama juga dengan pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno. Jadi dengan barcode di telepon genggam bisa masuk ke stadion," ungkap Ferry.‎

"Aplikasi Persija ini bisa diunduh secara gratis tapi untuk sementara hanya Android. Sementara Persija Card itu masih ada dan layaknya dompet untuk berbagai hal termasuk pembelian tiket," sambung Asher.



(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com