DetikSepakbola
Selasa 31 Mei 2016, 20:24 WIB

La Nyalla Dideportasi, Sekjen PSSI: No Comment

Amalia Dwi Septi - detikSport
La Nyalla Dideportasi, Sekjen PSSI: No Comment Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Setelah dua bulan melarikan diri ke Singapura, La Nyalla Mattaliti akhirnya dideportasi. PSSI menegaskan bahwa kasus ketua umumnya tidak ada hubungannya dengan organisasi.

La Nyalla dideportasi karena, menurut kuasa hukumnya, over stay di Singapura. La Nyalla dipulangkan ke Indonesia dengan menggunakan surat pengantar laksana paspor (SPLP) yang dikeluarkan pihak imigrasi Indonesia melalui KBRI Singapura.

Begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, La Nyalla langsung diperiksa Imigrasi dan dibawa ke Kejagung. Sebelumnya, La Nyalla sempat menjalani pemeriksaan selama kurang lebih setengah jam.

Menurut Kejati Jatim, La Nyalla tidak langsung dibawa ke Surabaya malam ini juga. Ia lebih dulu dititipkan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung.

Menanggapi persoalan La Nyalla, yang dinyatakan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah dari Pemprov Jatim ke Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Sekjen PSSI Azwan Karim enggan menjawab.

"Kamu (wartawan) mau saya jawab apa? Nggak, nggak ada hubungannya. No comment," ujar Azwan saat ditemui wartawan di kantornya, Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui, setelah La Nyalla terlibat kasus hukum jabatan, Hinca Pandjaitan kini bertindak sebagai plt. Ketua Umum PSSI. Federasi sepakbola Indonesia itu juga tengah menghadapi desakan dari para voter-nya untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).



(ads/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed