DetikSepakbola
Jumat 19 Agustus 2016, 17:58 WIB

Timnas U-19 Menang 3-1 atas Filipina

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Yogyakarta - Tim nasional Indonesia U-19 memetik kemenangan 3-1 dalam laga uji coba kontra Filipina U-19. Laga ini sebagai salah satu persiapan menuju Piala AFF U-19.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2016) sore WIB, timnas tampil mengontrol sejak awal. Anak asuh Eduard Tjong mencoba membangun serangan dengan umpan-umpan pendek dan mengandalkan tusukan lewat sayap.

Indonesia nyaris membuka keunggulan ketika Muhammad Rafli menghadapi gawang kosong, setelah kiper Filipina Michael Asong sudah lebih dulu terjatuh. Tapi sepakan Rafli melambung.

Indonesia lantas memetik keunggulan di menit ke-25. Umpan silang Saddil Ramdani dari kiri diterima Dimas Drajad di dalam kotak penalti dan dituntaskan dengan sempurna ke dalam gawang.

Memasuki menit ke-30, Indonesia mendapatkan peluang lainnya. Sandi Pratama menusuk dari kanan dan mengirimkan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Rafli bersiap mencocor bola, tapi sayangnya sedikit terlambat.

Tak lama berselang sepakan Asnawi Mangkualam dari jarak dekat bisa ditepis dan cuma berakhir tipis di samping kanan gawang. Skor 1-0 tak berubah sampai turun minum.

Indonesia menciptakan peluang apik di menit ke-54. Menerima umpan di sisi kiri, Saddil menggiring bola mendekati kotak penalti sebelum kemudian melepaskan umpan silang. Bola diterima Rafli, tapi sepakannya melesat tipis di atas gawang.

Gol kedua Indonesia lahir di menit ke-63. Mulanya tendangan Dimas ditepis kiper, bola pantul lantas disambar Sandi ke dalam gawang.

Sebuah kesalahan dari Andi Setyo di menit ke-75 berbuah fatal untuk Indonesia. Dia kehilangan penguasaan di lapangan tengah dan direbut Giuseppe Genco. Genco lantas membawa bola memasuki kotak penalti dan dengan dingin menaklukkan kiper Satria Tama.

Di penghujung laga, Indonesia mendapatkan kesempatan bagus kala Rafli berdiri bebas menyambut umpan Syahrian Abimanyu dari kiri. Hanya saja tandukannya melebar tipis ke kiri gawang.

Di menit-menit akhir, Indonesia menambah gol. Umpan sepak pojok dari Nevy Alexsander gagal ditangkap dengan sempurna oleh Asong. Bola kemudian disambar Edo Febriansyah.

Susunan pemain:

Indonesia U-19: Awan Setho (Satria Tama 67') , Andi Setyo, Bagas Adi, Arizky Wahyu, Habibi (Ibrahim 90'), Asnawi (Syahrian 84'), Chrystna Bagascara, Sandi Pratama (Nevy Alexsander 90'), Saddil Ramdani (Edo 70'), Muhammad Rafli, Dimas Drajad (Alwi Slamat 65')

Filipina U-19: Asong, Borlongan, Clarino, Diano, Guinabang, Jarvis, Laguerta, Lapas, Miyagi (Genco 46'),. Valenzuela (Oberiano 82'), Winhoffer.
(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed