sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Agu 2016 19:39 WIB

Telan Kekalahan, Filipina U-19 Akui Tak Dalam Kondisi Terbaik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Yogyakarta - Tim nasional Filipina U-19 menelan kekalahan 1-3 dari Indonesia dalam laga ujicoba jelang Piala AFF U-19. Filipina menyebut mereka tidak dalam kondisi terbaik.

Filipina takluk 1-3 saat berujicoba kontra timnas U-19 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (19/8/2016) sore WIB. Tertinggal dua gol lebih dulu usai dibobol Dimas Drajad dan Sandi Pratama, Filipina sempat menipiskan ketertinggalan melalui Giuseppe Genco.

Namun kesalahan kiper di penghujung laga membuat selisih kembali melebar. Michael Asong gagal menangkap bola sepak pojok dengan sempurna dan dimanfaatkan Edo Febriansyah untuk mencetak gol ketiga Indonesia.

Filipina yang tampil defensif di laga ini cukup kesulitan keluar dari tekanan dan membangun peluang. Serangan-serangan mereka lewat umpan-umpan direct ke depan selalu mampu dipatahkan.

Satu-satunya gol yang dicetak pun berkat kesalahan pemain Indonesia. Andi Setyo kehilangan bola di lapangan tengah dan dimaksimalkan oleh Genco.

Pelatih Filipina U-19 Dan Padernal mengakui timnya dalam kondisi tidak siap, terutama soal kebugaran. Tapi satu hal yang membuatnya cukup kecewa adalah kesalahan pada gol terakhir Indonesia.

"Pertandingan hari ini berat karena kondisi tim yang belum siap, persiapan juga mepet," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Gol ketiga mengecewakan, seharusnya bisa lebih baik lagi. Saat skor masih 2-1 seharusnya kami bisa mengejar."

"Tim tidak dalam kondisi fit karena sejumlah alasan. Tapi kami akan pulang dan mempersiapkan diri lagi," imbuh Dan.

Piala AFF U-19 akan berlangsung pada 11-24 September mendatang di Hanoi, Vietnam. Thailand merupakan juara bertahan ajang ini. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed