DetikSepakbola
Rabu 24 Agustus 2016, 21:51 WIB

Menang Lagi, Timnas U-19 Dinilai Masih Sering Demam Panggung

Amalia Dwi Septi - detikSport
Magelang - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan di laga ujicoba melawan Persikama Magelang. Namun demikian, pelatih Eduard Tjong menilai timnya masih memiliki kekurangan.

Pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Gemilang, Magelang, Rabu (24/8), timnas menang 4-0. Masing-masing gol dicetak oleh Dimas Drajad pada menit 43, Nevy (56), Saddil (59), dan satu gol melalui tendangan penalti oleh Alwi S pada menit ke 78.

Edu menilai permainan timnya mengalami perkembangan. Namun dia menyoroti mental para pemainnya yang pada babak awal mengalami demam panggung.

"Yang wajib disoroti yakni lini depan yang sekali lagi masih kurang dalam hal finisihing. Selain itu anak-anak masih gampang kehilangan bola serta passing masih sering luput," ungkap Edu.

Selanjutnya, timnas U-19 akan berhadapan dengan PSIM Yogyakarta pada Jumat (26/8) di Stadion Agung, Bantul. Edu berharap kekurangan-kekurangan itu bisa diperbaiki di laga ujicoba tersebut.

"Lini tengah dan belakang kami belum teruji. Lawan PSIM Jumat nanti kami lihat apalagi level PSIM diatas kami," lanjut dia.

Eks pelatih PS TNI itu juga mengomentari penampilan Pandi Lestaluhu pada pertandingan tadi yang bermain kurang lepas karena rasa takut.

"Pandi agak sedikit takut tadi dalam bermain. Untuk babak kedua saya puas akan permainan tim, babak kedua tidak," katanya.
(ads/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed