DetikSepakbola
Selasa 06 September 2016, 18:52 WIB

Ditambah, Dana untuk Timnas U-19 dari Kemenpora Jadi Rp 1,4 M

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jakarta - Pemerintah pekan lalu menyatakan akan mengucurkan dana Rp 1 miliar untuk tim nasional Indonesia U-19 dalam rangka persiapan Piala AFF 2016. Namun pada Selasa (6/8/2016) hari ini Kemenpora memutuskan untuk menambah dana tersebut menjadi Rp 1,4 miliar.

Dana tersebut sudah diserahkan per har ini. Demikian hal itu diungkapkan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, dalam jumpa persnya, di Kantor Kemenpora Senayan, Selasa (6/9/2016).

Meski sudah ditambah, Gatot menyebut jumlah itu memang tidak sesuai dengan usulan dari PSSI, yang meminta dana sebesar Rp 3 miliar. Tapi pihaknya mencoba untuk mengakomodasi persiapan timnas U-19 menuju Piala AFF 2016 yang akan berlangsung pada 11-14 September mendatang di Vietnam.

"Kami sudah melakukan perhitungan lebih lanjut, dana yang disepakati jadi Rp 1,4 miliar. Dana itu akan kami kirimkan hari ini," sebut Gatot.

"Ya ternyata memungkinkan tambah dan uang itu ada. Enggak (akan ganggu anggaran). Saat itu kami sebut Rp 1 miliar itu worse case-nya," Gatot menjelaskan.
(ads/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed