DetikSepakbola
Rabu 29 Maret 2017, 22:55 WIB

Andai Timnas U-22 Batal Ikuti ISG, PSSI Tetap Siapkan Agenda Lain

Amalia Dwi Septi - detikSport
Andai Timnas U-22 Batal Ikuti ISG, PSSI Tetap Siapkan Agenda Lain Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 tidak terdaftar sebagai peserta Islamic Solidarity Games 2017. Sekalipun timnas benar-benar harus absen, akan ada agenda lainnnya, termasuk ujicoba melawan klub Bundesliga Hertha Berlin.

Panitia ISG (AISGOC) telah merilis delapan tim peserta ISG yang digelar di Baku, Azerbaijan, pada 12-22 Mei mendatang. Mereka adalah Turki, Arab Saudi, Oman, Aljazair, Palestina, Maroko, Kamerun dan Azerbaijan.

Akan tetapi, kalaupun timnas tidak tampil di ISG maka hal itu tidak akan ada masalah. Serangkaian agenda laga ujicoba tengah diupayakan.

"Agenda tetap ada, karena Juli juga ada Piala Asia U-23. Di bulan Juni kami berencana ujicoba lawan Argentina lalu Herta Berlin. Ini semua sudah kami siapkan. Banyak undangan, tapi kami sortir dulu," ujar Sekjen PSSI Ade Wellington di Makostrad, Rabu (29/3/2017).

Tidak adanya nama Indonesia cukup mengherankan. Pasalnya, KOI mengaku telah mendaftarkan Timnas U-22 sejak Desember tahun lalu.

Ade mengatakan bahwa proses pendaftaran peserta ISG telah dilakukan dengan benar. Namun PSSI disebutnya akan mencari tahu apakah ada yang salah dengan pendaftaran tersebut.

KOI sendiri telah menjelaskan bahwa AISGOC memiliki wewenang untuk menentukan peserta. Pihaknya pun akan menanyakan masalah ini kepada yang bersangkutan.

[Baca Juga: Timnas U-22 Tak Tercantum sebagai Kontestan ISG, Ini Penjelasan KOI]

"Kami sudah memasukkan nama kemarin 60 nama pada 16 Februari. Pada saat awal Maret, kami sudah kasih 26 nama yang didaftarkan ISG. Proses pendaftaran dan penyerahan nama melalui KOI. Tapi kami lagi bicarakan apakah proses yang belum kami lakukan, dan hari ini kami bicarakan dengan KOI," ujar Ade.

"Kami sudah dua sampai tiga kali diundang KOI, intinya saya akan review kira-kira prosesnya seperti apa. Karena yang datang sendiri bukan kami langsung tapi pihak KOI."



(ads/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed