DetikSepakbola
Minggu 02 April 2017, 17:40 WIB

Eks Presiden Barcelona Optimistis Timnas Indonesia Sukses Bersama Luis Milla

Mercy Raya - detikSport
Eks Presiden Barcelona Optimistis Timnas Indonesia Sukses Bersama Luis Milla Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Mantan Presiden Barcelona Joan Laporta mendukung keputusan PSSI dalam merekrut Luis Milla sebagai pelatih tim nasional Indonesia. Dia optimistis timnas bakal sukses di tangan Milla.

Milla ditunjuk oleh PSSI untuk menangani timnas pada Januari 2017. Tugas terdekat Milla adalah membawa Skuat Merah-Putih merebut medali emas SEA Games 2017. Di bawah asuhan Milla, skuat timnas tercatat sekali kalah dalam laga uji coba dengan Myanmar, 21 Maret 2017, dengan skor 1-3.

Namun, Laporta menilai Indonesia sudah mengambil langkah tepat untuk memercayakan timnas kepada Milla.

"Milla merupakan pelatih yang bagus dan memiliki filosofi sepakbola yang baik. Dengan pemahaman dia tentu akan sangat berguna bagi persepakbolaan Indonesia," kata Laporta, soal peluang Milla di Indonesia, dalam wawancara media di Cijantung.

"Dia memulai karier profesionalnya di Barcelona dan punya kemampuan yang baik dan akan membuat timnas Indonesia akan mencapai gelar juara. Terlebih, dia memenangkan banyak trofi dan dia secara spesifik akan mampu meningkatkan pemain," tambah pria yang menjadi presiden Barca pada 2003-2010 itu.

Laporta juga optimistis, Milla akan sukses di Indonesia.

"Tentu (bisa sukses). Dia adalah pelatih yang bagus dan memiliki filosofi sepakbola. Saya yakin dia bisa menjadi pelatih yang bagus untuk timnas Indonesia. Saya pikir ini keputusan yang baik dari Presiden PSSI memilih Milla sebagai pelatih," imbuh pria 54 tahun itu.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed