DetikSepakbola
Kamis 06 April 2017, 11:21 WIB

Partisipasi di ISG Belum Jelas, Jadwal Timnas U-22 ke Spanyol Bisa Berubah

Randy Prasatya - detikSport
Partisipasi di ISG Belum Jelas, Jadwal Timnas U-22 ke Spanyol Bisa Berubah Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 belum pasti tampil di Islamic Solidarity Games. Hal itu membuat rencana keberangkatan ke Spanyol bisa berubah. Ketua Departemen Timnas Indonesia, Gede Widiade, akan kembali menyesuaikan schedule keberangkatan Timnas Indonesia U-22.

Mulanya, timnas U-22 akan bertolak ke Spanyol pada 15 April mendatang. Keberangkatan itu dalam upaya pemusatan latihan jelang tampil di turnamen Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku, Azerbaijan, pada 8-22 Mei 2017.

Namun, sampai saat ini tim besutan Luis Milla belum ada kepastian terlibat di turnamen itu. Hal tersebut lantaran dugaan keterlambatan pendaftaran dari pihak Indonesia. Buntutnya, jadwal menuju Spanyol harus disesuaikan lagi.

"Saya belum dapat informasi detail dari KOI, karena kita hanya penyiap tim. Karena yang ngurus segala sesuatu yang ekstra di luar Republik Indonesia adalah KOI, sedangkan yang ngurus di dalam negeri KONI," kata Gede kepada wartawan.

"Ke Spanyol pasti, schedule disesuaikan. Untuk itu nanti kita akan bicarakan dengan Milla. Dia yang punya kewenangan. Saya hanya memerhatikan, menyetujui apabila hal tersebut (program ke Spanyol) sesuai dengan program dan target yang kita berikan," tandasnya.

ISG merupakan turnamen yang diikuti oleh delapan tim. Saat ini yang terdaftar adalah Azerbaijan, Turki, Arab Saudi, Kamerun, Maroko, Oman, Palestina, dan Aljazair.

Sementara itu, Indonesia disebut-sebut hanya masuk list cadangan jika ada tim urung tampil jelang turnamen.
(din/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed