DetikSepakbola
Kamis 06 April 2017, 15:50 WIB

Batal ke ISG, Keberangkatan Timnas U-22 ke Spanyol Diundur

Amalia Dwi Septi - detikSport
Batal ke ISG, Keberangkatan Timnas U-22 ke Spanyol Diundur Foto: Dok. PSSI FAI
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 batal mengikuti ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Alhasil, rencana tim besutan Luis Milla menjalani pemusatan latihan di Spanyol juga diundur.

Kepastian Indonesia gagal tampil di ISG setelah pihak panitia ISG akan melakukan drawing pembagian grup yang digelar hari ini, Kamis (6/4/2017). Sebanyak delapan negara sudah diputuskan menjadi peserta.

Batalnya Indonesia tampil di ajang tersebut lantaran pihak ISG memangkas jumlah peserta, yang tadinya diikuti 12 menjadi delapan. Mereka adalah Azerbaijan, Turki, Arab Saudi, Kamerun, Maroko, Oman, Palestina, dan Aljazair. Sebagai catatan, Indonesia sebelumnya sudah mendaftarkan diri.

"Kalau sudah drawing, ya artinya batal. Mau bagaimana lagi," ujar Manajer Timnas U-22 Endri Erawan, di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Timnas U-22 memiliki jadwal akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada 15 April mendatang. Namun dengan kepastian tak ikut ISG, rencana tersebut diundur menjadi setelah lebaran.

"Jadi latihan di Spanyol kami undur, setelah lebaran ya. Kami persiapan ke Kualifikasi Piala Asia U-23 saja. Untuk waktunya tetap sama, dua minggu pemain akan berlatih di Spanyol," katanya.

Dengan begitu, lanjut Endri, seluruh pemain saat ini akan dikembalikan ke klubnya masing-masing. Mereka bakal dipanggil lagi menjalani latihan pada akhir Mei, atau saat bulan puasa.

"Sekarang mereka fokus untuk ke liga dulu. Nanti kami panggil bulan puasa, sekaligus ada rencana ujicoba dengan tim-tim lokal, tapi belum tahu lawan-lawannya siapa saja," katanya.
(ads/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed