DetikSepakbola
Senin 17 Juli 2017, 11:00 WIB

Fokus Pelatih Sementara Persib: Angkat Moral Pemain

Mochamad Solehudin - detikSport
Fokus Pelatih Sementara Persib: Angkat Moral Pemain Para pemain Persib Bandung (Foto: Liga-Indonesia.id)
Bandung - Herrie Setiawan ditunjuk menjadi pelatih sementara Persib Bandung. Dia mempunyai misi untuk mengangkat mental skuat Maung Bandung.

Persib sedang dalam laju yang kurang oke. Dalam tiga laga terakhir, mereka cuma memetik satu poin. Tim asal kota kembang itu menelan kekalahan 1-2 dari Mitra Kukar pada pertandingan terakhir.

Herrie harus mampu membangkitkan semangat juang para pemain, selepas ditinggalkan Djajang. Apalagi, Persib akan melakoni laga panas menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu (22/7) mendatang.

Herrie menilai bahwa mengembalikan mental dan semangat juang para pemain penting untuk menjaga penampilan penggawa 'Pangeran Biru'.

"Semua komponen harus saya tingkatkan terutama mental pemain. Saya akan push mental pemain," kata Herrie Setiawan saat dihubungi pewarta, Senin (17/7/2017).

Untuk strategi dan program latihan sendiri, Herrie mengaku tidak akan terlalu banyak perubahan. Dia akan meneruskan program yang telah disusun Djajang Nurjaman."Kalau program sekarang nggak bisa signifikan. Kita masih jalankan program Pak Djajang," Herrie menjelaskan.

Seperti diketahui, Djajang Nurjaman sudah mengundurkan diri setelah tak mampu mengangkat penampilan Persib di Liga 1. Persib kini ada di posisi 12 klasemen dengan raihan 20 poin.

"Kepercayaan kalau memang itu sudah tugas saya, saya akan emban. Insya allah saya akan tanggung jawab kalau Pak Umuh (Manajer Persib) percayakan sebagai careteker," kata dia lagi.



(cas/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed