DetikSepakbola
Senin 17 Jul 2017, 22:58 WIB

Timnas U-19 Sedang Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik

Mercy Raya - detikSport
Timnas U-19 Sedang Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sebanyak 32 pemain mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung. Peningkatan kondisi fisik jadi fokus saat ini.

Dalam latihan yang berlangsung Senin 17/7/2017), pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan ada waktu enam pekan menuju Piala AFF U-18 di Myanmar. Indra sudah menyiapkan program untuk menghabiskan periode itu dimulai dari general preparation, latihan spesifik, dan uji pra-kompetisi.

"Untuk sekarang kami fokus ke perbaikan kondisi dan peningkatan kebugaran pemain. Karena dari sekian bulan ini, fisik yang memang banyak kami evaluasi," kata Indra ketika ditemui usai latihan.

"Kami ingin Vo2Max mereka di atas 60. Sekarang mereka ada di atas 55. Jadi secara umum satu pekan ini fokus ke perbaikan kondisi fisik dulu," katanya.

Dalam sepekan ini direncanakan akan ada total 10 sesi pertemuan yang dijalani timnas U-19. Dari jumlah itu, 60 persen di antaranya akan fokus ke peningkatan fisik, baru kemudian internal game.

"Di pekan itu juga nanti kami umumkan 30 pemain, atau 28 pemain, atau 24 pemain. Kami juga akan uji tanding kemungkinan dengan PSP Padang karena sekarang para pemain masih latihan kondisi fisik, otot masih hancur-hancur, jadi kami minta yang (levelnya) di bawah sedikit," ucap dia.

"Soal kenapa Padang karena itu yang paling siap menanggung akomodasi dan akomodasi kami."

Barulah di pekan ketiga mereka bertolak ke Bali untuk berujicoba dengan Bali United dan satu klub lainnya belum ditetapkan.

"Nanti sifat ujicobanya trofeo," ucap dia.
(mcy/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed