DetikSepakbola
Selasa 29 Agustus 2017, 23:08 WIB

Pecundangi Malaysia, Thailand Juara Cabor Sepakbola SEA Games 2017

Lucas Aditya - detikSport
Pecundangi Malaysia, Thailand Juara Cabor Sepakbola SEA Games 2017 Logo SEA Games 2017 (Foto: Screenshot)
Selangor - Tim nasional Thailand berhasil menyabet emas di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017. Mereka mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor akhir 1-0.

Saat menjalani pertandingan di stadion Shah Alam, Selasa (29/8/2017) malam waktu setempat, gol kemenangan Thailand tercipta akibat gol bunuh diri.

Pada menit ke-40, kiper tim Harimau Malaya, Nadzli Haziq, salah mengantisipasi bola tendangan sudut Thailand. Halauan yang dilakukan Nadzli Haziq malah mengarahkan bola masuk ke dalam gawang.

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam guyuran hujan, gol itu menjadi yang semata wayang. Tim asuhan Worrawoot Srimaka menyumbangkan emas untuk kontingen SEA Games Thailand.

Dengan tambahan satu medali emas ini, Thailand kian menegaskan dominasinya di SEA Games. Kini, tim negeri Gajah Putih sudah mengoleksi sebanyak 16 medali emas di cabang sepakbola putra.

Malaysia menjadi pengumpul emas terbanyak kedua dengan catatan enam emas. Sementara itu, Indonesia baru mengumpulkan dua emas. Terakhir juara, tim Merah-Putih meraihnya d SEA Games 1991.



(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed