DetikSepakbola
Senin 04 September 2017, 23:10 WIB

Bertanding di Negara Konflik, Timnas U-19 Diminta Menpora Tetap Fokus

Mercy Raya - detikSport
Bertanding di Negara Konflik, Timnas U-19 Diminta Menpora Tetap Fokus Menpora Imam Nahrawi (Foto: Muhammad Adimaja/detikSport)
Jakarta - Kondisi Myanmar saat ini tengah bergejolak. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta tim nasional U-19 tetap fokus pada pertandingan Piala AFF U-18.

Piala AFF U-18 akan bergulir di kota Yangon, Myanmar, pada 4-17 September 2017. Indonesia berada di Grup B bersama Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Myanmar saat ini tengah menyita perhatian publik dunia, tak terkecuali Indonesia. Saat ini sedang terjadi agresi militer yang menimpa etnis muslim Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar.

Venue bertanding timnas U-19, masih berjarak sekitar 600 kilometer dari tempat terjadinya agresi militer etnis Rohingnya itu.

"Ya karena soal Myanmar ini bukan soal agama ya. Ini murni kemanusiaan dan tindakan manusia, maka tentu saya minta teman-teman untuk konsentrasi dan bertanding sebaik mungkin," kata Imam kepada pewarta.

"Saya juga percaya pelatih Indra Sjafri akan memberikan motivasi bagi para pemain, psikologinya juga akan dipulihkan. Mungkin ada beban-beban di hati soal Rohingya. Dan saya harap pemain mampu bermain dengan semangat. 'Kan tidak mungkin kita boikot," ujar dia.

Skuat Garuda Muda sendiri telah berada di Myanmar sejak hari Sabtu (2/9/2017) kemarin. Indonesia akan melakoni laga perdananya menghadapi tuan rumah pada hari Selasa (5/9) malam WIB besok, di Stadion Thuwunna Stadium.



(mcy/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed